Mendikbud Hadiri Puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Banyuwangi  20 Desember 2015  ← Back

Banyuwangi, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan kembali mengingatkan pentingnya peran guru dalam dunia pendidikan. Ia mengatakan guru adalah kunci pendidikan. Kehadiran guru, katanya, bukan hanya mengajar, tetapi juga mendidik, menginspirasi dan menggerakkan.
 
"Guru adalah kunci pendidikan. Kunci, artinya, tanpa kehadirannya tidak bisa terbuka," ujar Mendikbud saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-70 yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2015). Acara tersebut dihadiri sekitar 14.000 guru yang menjadi anggota PGRI Kabupaten Banyuwangi. Ketua PGRI Banyuwangi, Teguh Sumarno, memberikan apresiasi atas kehadiran Mendikbud tersebut. "Ini salah satu bentuk perhatian Pak Menteri (Mendikbud) terhadap guru," tuturnya.
 
Dalam sambutannya, Mendikbud mengatakan, peran terpenting republik ini ada di pundak di guru. Bapak dan Ibu guru mewakili orang tua dan masyarakat dalam mendidik anak-anak untuk mempersiapkan masa depan. "Bangsa ini harus berubah dan menghormati guru," katanya. Ia juga berpesan kepada para guru agar dapat menjadi guru yang menginspirasi dan terus melahirkan karya-karya yang bermutu.
 
"Saya berharap organisasi (PGRI) bisa mendorong dan meningkatkan kesejahteraan, kualifikasi, dan kompetensi guru. Pastikan kita dapat belajar terus-menerus. Tahun ini Kemendikbud gunakan tema 'Guru Mulia Karena Karya'. Tunjukkan karya-karya kita dan dorong itu. InsyaAllah lingkungan kita akan berubah. Perbuatan nyata guru dapat mengubah Indonesia," kata Mendikbud. (Desliana Maulipaksi/Seno Hartono)

Sumber :

 


Penulis :
Editor :
Dilihat 701 kali