Percepat Pelaksanaan Anggaran, Kemendikbud Selenggarakan Rakor Pengelola Keuangan   26 Januari 2016  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelola Keuangan di  Lingkungan Kemendikbud dengan tema “Strategi Percepatan Pelaksanaan Anggaran dan Peningkatan Akuntabilitas Kinerja”. Rakor ini bertujuan untuk memenuhi arahan Presiden Republik Indonesia agar seluruh kementerian dan lembaga mempercepat pelaksanaan program kegiatannya sehingga anggaran pemerintah dapat menjadi stimulus dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional dan pembangunan ekonomi nasional dapat segera direalisasikan.

Dalam rakor tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bersama seluruh pimpinan satuan kerja di lingkungan Kemendikbud menandatangani komitmen kerja untuk tahun 2016. Mendikbud pun menyambut baik diselenggarakannya rakor ini dan berharap dengan diadakannya rapat ini, dapat meningkatkan kinerja Kemendikbud.

“Saya berharap bahwa pelaksanaan program-program Kemdikbud lewat rakor ini bisa dirancang agar lebih efektif dan lebih akuntabel,” ujarnya saat pembukaan rakor di Jakarta, (25/1/2016). Rakor Pengelola Keuangan di  Lingkungan Kemendikbud akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 25-27 Januari 2016.

Mendikbud mengatakan,  penilaian skor kinerja tahun ini memperoleh nilai 73,4 dengan predikat B. Ia berharap tahun depan Kemendikbud bisa memperoleh predikat A. Ia juga mengimbau agar program-program bisa dijalankan sesuai jadwal karena pendidikan dan kebudayaan ada siklusnya. Karena itu kegiatan-kegiatan sebaiknya dilaksanakan lebih awal. Jangan sampai di penghujung tahun nanti dipenuhi kegiatan dan kucuran anggaran.

“Karena sesuai dengan keinginan Presiden, jika tahun lalu dimulai dengan ‘kerja, kerja, kerja’, maka tahun ini dilanjutkan dengan ‘cepat, cepat, cepat’. Dengan demikian maka jargon ini cocok dengan tema rakor kali ini, ‘percepatan’,” katanya. (Aji Shahwin)
 

Sumber :

 


Penulis : Desliana Maulipaksi
Editor :
Dilihat 1078 kali