Gratis! Ikuti Lokakarya Pelatihan Komik Strip di Museum Basoeki Abdullah  11 Februari 2016  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Sekarang banyak kegiatan menarik yang diselenggarakan museum-museum di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat, khususnya generasi muda, untuk berkunjung ke museum. Kali ini Museum Basoeki Abdullah menyelenggarakan Lokakarya Pelatihan Komik Strip secara gratis untuk siswa SMA/SMK sederajat.

Pendaftaran Lokakarya Pelatihan Komik Strip dibuka pada 11 – 23 Februari 2016. Pendaftar dapat datang langsung ke Museum Basoeki Abdullah untuk mendaftarkan diri, atau bisa secara daring atau online melalui laman kebudayaan.kemdikbud.go.id/museumbasoekiabdullah. Pendaftaran dan pelaksanaan lokakarya tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Peserta Lokakarya Pelatihan Komik Strip di Museum Basoeki Abdullah dibatasi hingga 60 orang. Lokakarya akan berlangsung pada hari Kamis, 25 Februari 2016, pukul 08.00-12.00 WIB. Peserta akan diberikan alat menggambar secara cuma-cuma yang boleh dibawa pulang. Kegiatan lokakarya akan diisi oleh illustrator atau komikus Agah Nugraha Muharam dan Dick Hermano.

Museum Basoeki Abdullah beralamat di Jalan Keuangan Raya No. 19 Cilandak Barat Jakarta Selatan. Museum ini merupakan salah satu museum yang pengelolaannya berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Awalnya museum ini merupakan sebuah rumah yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Kebudayaan cq. Direktorat Permuseuman pada tahun 1998.

Museum Basoeki Abdullah mempunyai berbagai macam koleksi yang terdiri dari koleksi lukisan dan koleksi pribadi pelukis Basoeki Abdullah berupa patung, topeng, wayang, senjata dan sebagainya. Koleksi museum ini sebagian besar merupakan hibah dari pihak keluarga Basoeki Abdullah yang sebelumnya sudah diwasiatkan oleh Basoeki Abdullah.

Sumber : http://kebudayaan.kemdikbud.go.id/blog/2016/02/11/workshop-komik-strip-di-museum-basoeki-abdullah/

 


Penulis : Desliana Maulipaksi
Editor :
Dilihat 1175 kali