Mendikbud Tinjau Persiapan Pembukaan RNPK  21 Februari 2016  ← Back

Bojongsari Depok, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meninjau langsung persiapan pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (21/02/2016) sore. Didampingi Sekretaris Jenderal Didik Suhardi, Mendikbud memastikan RNPK siap dibuka malam ini.
 
Mendikbud pertama kali meninjau Gedung Garuda yang menjadi lokasi pembukaan RNPK 2016. Menteri yang terkenal dengan pembawaannya yang ramah ini menyalami hampir seluruh aktor yang sedang berlatih untuk tampil dalam pementasan di acara pembukaan. 
 
Selama berada di gedung Garuda, Menteri Anies mengecek susunan acara hingga melakukan geladi bersih untuk memastikan semua persiapan dilakukan dengan matang. Bersama para aktorpun Mendikbud juga menyampaikan motivasi agar pementasan yang akan dilakukan berjalan lancar.
 
Aktor yang dimaksud adalah para pementas yang akan menampilkan aksi teaterikal sebagai tanda diluncurkannya lima aplikasi andalan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selama gladi bersih, Mendikbud memberi arahan langsung kepada para pementas.
 
"Nanti diatur betul-betul setiap penampil,  agar hasilnya baik," katanya.
 
Usai gladi bersih, Mendikbud meninjau lokasi pameran sekaligus membuka pameran yang berjudul "Gelaran Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan".

Sumber :

 


Penulis : aline rogeleonick
Editor :
Dilihat 841 kali