Kemendikbud Bebas Narkoba  03 Mei 2016  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diinisiasi pertama oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud telah membuktikan bebas Narkoba. Pembuktian tersebut dilakukan melalui Tes Bebas Narkoba yang difasilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta saat bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin 2 Mei 2016.

“Tes Bebas Narkoba ini membuktikan bahwa upaya pembinaan dilakukan secara personal, khususnya sebagai upaya antisipasi bahaya Narkoba dalam lingkungan kerja,” demikian dijelaskan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Daryanto usai acara Tes Bebas Narkoba di kantornya, Gedung B kompleks kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

Daryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan pelopor dikalangan Kemendikbud dalam mengantisipasi bahaya Narkoba, dan menjadi contoh bagi unit utama lain di Kemendikbud. Kesediaan Itjen Kemendikbud sebagai pelopor kawasan kerja bebas Narkoba ini disambut baik oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama Muhammad Yasin. “Kemendikbud menjadi pioner kementerian pertama yang melakukan tes Narkoba,” tutur Yasin.

Selain itu juga Kepala Badan Narkotika (BNN) DKI Jakarta Iwan Ibrahim mengatakan bahwa Kemendikbud adalah kementerian pertama yang bekerjasama dengan BNN melaksanakan tes bebas Narkoba. Kegiatan Tes Bebas Narkoba ini diikuti 352 orang pegawai Inspektorat Jenderal Kemendikbud dengan diambil contoh/sampel urine. Dari hasil ujin sampel ini, BNN Provinsi DKI Jakarta menyimpulkan bahwa keseluruh pegawai tersebut dinyatakan negatif dan tidak ada yang terindikasi menggunakan Narkoba.

Jakarta, 2 Mei 2016

Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sumber :

 


Penulis : administrator
Editor :
Dilihat 599 kali