Mendikbud Anies Baswedan: Film Rudy Habibie Inspirasi Membangun Manusia Indonesia melalui Pendidikan  25 Juni 2016  ← Back


Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan pandangannya tentang Film ‘Rudy Habibie’ yang diluncurkan 25 Juni 2016 menandai ulang tahun ke-80 Presiden RI ketiga BJ Habibie:
 
  1. Film Rudy Habibie yang mengisahkan masa muda BJ Habibie ini benar-benar penuh inspirasi, bagaimana melalui pendidikan membangun karakter manusia Indonesia, baik karakter kinerja maupun karakter moral, di mana Pak Habibie atau Rudy Habibie menjadi role model.
  2. Rudy Habibie juga bukti bahwa siapa saja bisa punya kesempatan yang sama memperoleh pendidikan di luar negeri untuk membangun masa depan Indonesia. Pendidikan membuka jendela kesempatan yang sama bagi anak Indonesia meraih masa depan mereka.
  3. Bagi anak-anak muda, film ini makin menambah optimisme dan membuktikan bahwa manusia Indonesia bisa menjadi yang terbaik dalam teknologi, atau ilmu pengetahuan dan berperan penting dalam percaturan dunia, sejajar bahkan unggul berhadapan dengan bangsa-bangsa lain.
  4. Film ini diharapkan bisa jadi contoh film Indonesia yang sukses sampai ke mancanegara: menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan jadi tamu mempesona di negeri lain.
 
Mendikbud Anies Baswedan yang hadir saat syukuran (soft launching) 15 Januari 2016 lalu, kali ini tidak dapat menghadiri peluncuran Film 'Rudy Habibie', karena harus terbang ke Jerman, Sabtu (25 Juni 2016).***


Jakarta, 25 Juni 2016
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan







Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1251 kali