Mendikbud Ajak PGRI Dukung Penumbuhan Budi Pekerti di Lingkungan Sekolah Aman Sehat dan Menyenangkan  20 Juli 2016  ← Back

Jakarta, Kemdikbud --- Dalam rangkaian hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran baru ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengajak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyukseskan pelaksanaan Penumbuhan Budi Pekerti, Lingkungan Sekolah Aman, Sehat dan Menyenangkan dalam proses belajar mengajar.
 
“Ada beberapa kebaruan di tahun pelajaran baru yang kita ingin dorong dan berharap dukungan dari PGRI, mulai dari penumbuhan budi pekerti, mendorong lingkungan sekolah aman, sehat dan menyenangkan , “ demikian disampaikan Mendikbud Anies Baswedan pada acara Halal Bihalal keluarga besar PGRI, di Gedung Guru Indonesia, Jakarta, Rabu (20/07/2016).
 
Mendikbud mengatakan, pelibatan publik sangat penting dalam membangun dan memajukan pendidikan di Indonesia. Hal ini, kata Mendikbud, harus menjadi kesadaran bersama dan perhatian bagi semua dalam menyelesaikan pemasalah dan memajukan pendidikan di Indonesia. “Sangat penting dilakukan dan kita dorong pelibatan publik untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Mendikbud.
 
“Kami juga berharap level kemitraan Kemdikbud dan PGRI bisa sampai kolaborasi, tidak sekedar saling sosialisasi. Saya bersyukur kemitraan semakin erat dan mari kita lanjutkan,” pesan Mendikbud.
 
Pada kesempatan ini Plt. Ketua PGRI Unifah Rosyidi menyampaikan apresiasi langkah-langkah kebaruan di tahun pelajaran baru. Kebaruan tersebut diantaranya penghapusan Masa Orientasi Siswa (MOS), gerakan Hari Pertama Sekolah, dan juga usaha menyelesaikan masalah-masalah administrasi guru terkait kenaikan pangkat dan Tunjangan Profesi Guru (TPG).
 
“PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan siap membantu penyelesaian masalah-masalah pendidikan Indonesia, terutama terkait dengan permasalahan guru,” pungkas Unifah.
 
Jakarta, 20 Juli 2016
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sumber :

 


Penulis : administrator
Editor :
Dilihat 877 kali