Kemendikbud Maksimalkan Penggunaan Fasilitas Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan   26 September 2016  ← Back

Bandung, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud Didik Suhardi dan Staf Ahli Mendikbud Bidang Hubungan Pusat dan Daerah James Modouw, melakukan kunjungan mendadak ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, Minggu (25/09/2016), di Jalan Batu Jajar Nomor 9 Km. 2 Padalarang, Jawa Barat. 
 
Selain mengunjungi LPMP, Mendikbud juga mengunjungi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bidang Mesin dan Teknik Industri, yang berlokasi di Jalan Pesantren KM. 2, Cibabat, Cimahi Utara, Jawa Barat. Selanjutnya juga mengunjungk P4TK Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa, berlokasi di Jalan DR. Rum Nomor 9, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Serta mengunjungi P4TK Ilmu Pengetahuan Alam, yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 12, Bandung, Jawa Barat.
 
Dalam mengunjungi ke empat lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut, Mendikbud meninjau fasilitas sarana dan prasarana, baik yang masih dalam pembangunan maupun yang sudah siap digunakan. Mendikbud berharap dalam penggunaan fasilitas lembaga tersebut dapat dimaksimalkan di Internal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 
 
Berbagai kegiatan di Unit Utama ataupun lembaga di lingkungan Kemendikbud, seperti seminar, forum diskusi kelompok, pelatihan, dan sebagainya dapat memaksimalkan penggunaannya di LPMP ataupun P4TK. Penggunaan fasilitas tersebut tidak hanya dapat digunakan oleh internal Kemendikbud, tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh umum atau pihak swasta, yang selanjutnya pendapatan dari penggunaan fasilitas tersebut menjadi pendapatan bagi Negara. 
 
Mendikbud berharap LPMP dan P4TK memiliki fasilitas yang layak, dan menjaga kebersihan serta kenyamanannya. Selain itu juga harus memiliki strategi promosi yang bagus, agar masyarakat dapat lebih mengenal LPMP dan P4TK.  
 
Bandung, 25 September 2016
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1232 kali