Malam Ini, Pemenang FLS2N Diumumkan Serentak untuk Semua Jenjang  01 September 2016  ← Back

Manado, Kemendikbud --- Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2016 memasuki tahap puncak. Pemenang lomba dan festival diumumkan secara serentak pada Kamis (1/09/2016) malam di empat lokasi berbeda. Seluruh peserta berkumpul di auditorium di empat lokasi tersebut untuk mendengarkan pengumuman.
 
Pada jenjang sekolah dasar (SD), malam pengumuman pemenang dilakukan di Swissbell Hotel Manado. Direktur Jenderal Pendidikan Sekolah Dasar Wowon Wirdayat menutup FLS2N jenjang SD sebelum pengumuman pemenang dilakukan. Dalam sambutannya Wowon mengatakan, dengan berakhirnya FLS2N kali ini bukan berarti semangat kompetisi dan potensi seni anak-anak berhenti. Selain jenjang pendidikan anak-anak berbakat ini masih panjang, Wowon berharap agar kreativitas siswa tetap dipupuk.
 
"FLS2N mengembangkan sikap kompetitif siswa dalam wawasan global. Untuk itu diharapkan dapat dikembangkan terus potensinya. Masih ada kesempatan di jenjang berikutnya," katanya di hadapan peserta FLS2N jenjang SD.
 
Pada jenjang SD terdapat berbagai lomba yang dijalani peserta. Mulai dari lomba melukis, membuat kriya anyam, pidato, baca puisi, baca Al-Quran, dan vokal. Di malam penutupan, perwakilan dari setiap bidang lomba menampilkan kebolehannya. Riuh tepuk tangan menggema di lokasi penutupan saat anak-anak tersebut memenuhi panggung.
 
Di lokasi lain, prosesi pengumuman dan penutupan juga berlangsung meriah. Untuk jenjang lokasi SMP berlangsung di Hotel Mercure Manado, jenjang SMK di Hotel Novotel, dan jenjang SMA di Hotel Sintesa Peninsula Manado. (Aline Rogeleonick)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 993 kali