Pekan Budaya Indonesia Ikut dimeriahkan oleh Mahasiswa Asing  02 September 2016  ← Back

Malang, Kemendikbud --- Pagelaran seni dan budaya bertajuk "Malang Art Week" yang merupakan rangkaian Pekan Budaya Indonesia 2016 resmi dibuka di Taman Krida Budaya Kota Malang, Kamis (1/9/2016). Tidak hanya seniman Indonesia yang tampil dalam pagelaran tersebut, belasan mahasiswa asing turut unjuk kebolehan dalam menari dan menyanyi.

Delapan mahasiswi dari Thailand Selatan tampil di atas panggung. Mereka mengenakan pakaian mirip kebaya berwarna merah dan berkerudung. Kemudian musik dari negeri gajah putih tersebut mengalun, dan para penari menari gemulai mengikuti irama.

Mereka adalah mahasiswi yang menuntut ilmu di Universitas Negeri Malang (UNM). Salah satu dari mahasiswi tersebut, Ming, mengatakan bangga bisa tampil di pagelaran seni di Kota Malang ini. "Senang bisa bersama-sama warga Malang di acara yang meriah ini," kata gadis yang menyukai bakso tersebut dalam Bahasa Indonesia.

Mahasiswa dari Timur Tengah dan Afrika juga tampil, menghibur masyarakat dengan menyanyi lagu-lagu dari negara mereka. Tampil dengan pakaian khas padang pasir, mereka sangat percaya diri dalam menyanyi. Meskipun sesekali terdengar nada sumbang, tepuk tangan penonton tetap menyemangati mereka.

Kehadiran para mahasiswa asing dalam Malang Art Week tersebut mendapat apresiasi positif dari warga Malang dan sekitarnya. Meskipun mereka tampil ketika malam sudah cukup larut, namun penonton masih setia di tempat duduknya sampai berakhirnya acara. Tidak lupa tepuk tangan yang meriah dari para penonton sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasiswa yang turut memeriahkan pagelaran seni di Kota Malang tersebut. (Nur Widiyanto)


Sumber :

 


Penulis : Nur Widiyanto
Editor :
Dilihat 587 kali