Kemendikbud Terima Kunjungan Siswa-Siswi Berprestasi dari Riau  23 Desember 2016  ← Back



Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menerima kunjungan 25 siswa-siswi berprestasi dari Provinsi Riau di kantor Pusat Kemendikbud, Jakarta, Jumat, (23/12/2016). Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Daryanto mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menerima rombongan para siswa pemenang lomba.

Inspektur Jenderal Kemendikbud Daryanto berpesan kepada para siswa, untuk menjadi sukses kita harus bisa menghormati guru, orang tua, dan juga harus rajin belajar. "Kuncinya adalah menghormati bapak ibu guru, hormati orangtua, cinta kasih kepada ibu kemudian harus belajar yang rajin, dan terakhir juga jangan lupa harus berhibur diri”, ujar Daryanto di Aula Itjen Kemendikbud Jakarta.

Ia juga mengajak Alya salah satu siswa pemenang lomba ini untuk bernyanyi di depan siswa lainnya. Dengan diiringi gitar yang dimainkan oleh Irjen Daryanto, siswi yang duduk dibangku kelas 7 dari SMP Negeri 4 Pekanbaru ini menyanyikan lagu Kasih Ibu, ciptaan AT Mahmud.

Kunjungan ini merupakan sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah provinsi Riau kepada para pemenang lomba Gemar membaca dan Menulis Surat Anti Korupsi tingkat SD, SMP dan SMA se-provinsi Riau. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Daerah dan Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Riau, Sri Mekka menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Riau yang diikuti oleh siswa tingkat SD, SMP dan SMA di provinsi Riau.

"Kepada pemenang ini kita berikan reward dengan membawa mereka langsung ke Kemendikbud dan juga bisa kenal dengan pejabat di Kemendikbud. Saya juga berharap kegiatan ini dapat berlanjut terus, sehingga anak-anak makin gemar untuk membaca atau menulis,"Kata Sri Mekka yang ikut sebagai salah satu pendamping pemenang lomba. Pemenang lomba terdiri dari 16 orang juara Gemar Membaca dan sembilan orang juara Sayembara Menulis Surat Anti Korupsi.

Sebelumnya, sebanyak 25 siswa berprestasi ini juga berkesempatan menemui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Plaza Insan Berprestasi Gedung Kihadjar Dewantara. Selain itu juga mengunjungi studio radio Itjen di Gedung B dan  Unit Layanan Terpadu (ULT) di lantai dasar gedung C Kemendikbud. (Nur Widiyanto/Anandes Langguana)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 3748 kali