Hobi Lukis dan Foto? Yuk, Semarakkan Borobudur dalam Foto dan Gambar!  14 Maret 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Dalam upaya melestarikan Cagar Budaya Indonesia, Balai Konservasi Borobudur di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), akan menyelenggarakan acara lomba karya seni lukis dan fotografi yang bertajuk “Semarak Borobudur dalam Foto dan Gambar”. Perlombaan diperuntukkan bagi pelajar dan mahasiswa. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 23 Maret 2017.
 
Karya seni lukis maupun karya fotografi yang dilombakan adalah asli karya pribadi dan merupakan hasil karya on the spot di area Candi Borobudur, Candi Mendut, atau Candi Pawon. Batas waktu pengumpulan hasil karya maksimal pada tanggal 30 Maret 2017. Kuota peserta untuk perlombaan ini terbatas, yakni 50 peserta untuk kategori lukis dan 50 peserta untuk kategori fotografi.
 
Setiap peserta wajib membuat karya lukis maupun fotografi sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Tema yang diusung kali ini yaitu “Borobudur Menginspirasi Seni Melalui Seni Borobudur Lestari”. Tema ini diusung sesuai dengan latar tempat yang merupakan Cagar Budaya Indonesia.  
Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut tidak dipungut biaya apapun selama kegiatan berlangsung.
  
Pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 6 April 2017 dan diumumkan secara resmi melalui laman resmi Balai Konservasi Borobudur. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 18 April 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Situs Warisan Dunia. Pemenang berhak mendapatkan sertifikat Kepala Balai Konservasi Borobudur dan Uang Pembinaan, sesuai dengan tingkatan juara 1,2,3 dan juara favorit.
 
Peserta wajib memahami dan menyepakati seluruh syarat lomba yang ditentukan. Keputusan yang diambil oleh panitia dan juri bersifat mutlak, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat. Karya lukis yang diikutkan dalam perlombaan ini menjadi hak milik panitia yang akan dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan budaya (pameran budaya). Namun panitia tetap  mencantumkan identitas peserta pada karya tulis yang dipamerkan. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Isni (087839462480) dan Asih (081229842985), atau kunjungi laman: http://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bkborobudur/ . (Nur Hayati/Desliana Maulipaksi)
Sumber : BKLM

 


Penulis : Desliana Maulipaksi
Editor : Anandes Langguana
Dilihat 8195 kali