Mendikbud Tinjau Pelaksanaan USBN Jenjang Pendidikan SD di Kota Bengkulu  15 Mei 2017  ← Back

Bengkulu, Kemendikbud --- Pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan ujian tersebut ke SD Negeri 20 dan SD Negeri 76 Pekansabtu Kota Bengkulu.

“Saya pesan kepada adik-adik kerjakan ujian dengan jujur. Jangan nyontek ya,” demikian pesan disampaikan Mendikbud saat meninjau pelaksanaan USBN di SD Negeri 20 Kota Bengkulu, Senin (15/04/2017).

Pelaksanaan USBN dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2017. Pada hari pertama mata pelajara yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Sedangkan pada hari kedua mata pelajaran uang diujikan adalah Matematikan, dan hari terakhir adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Adik-Adik kita di SD ini merupakan bibit-bibit yang harus ditanamkan penguatan karakter. Pada pelaksanaan ujian prestasi itu penting, tetapi utamakan kejujuran. Oleh sebab itu saya berharap para guru dapat membantu menanamkan nilai-nilai kejujuran dimulai dari pelaksanaan ujian sekolah ini,” pesan Mendikbud.

Pelaksanaan Ujian di SD Negeri 20 Kota Bengkulu diikuti oleh 103 siswa kelas 6, dengan menggunakan 6 ruang kelas. Selanjutnya untuk pelaksanaan ujian di SD Negeri 76 Pekansabtu Kota Bengkulu diikuti oleh 99 siswa, dengan menggunakan 5 ruang kelas.

“Saya berharap pelaksanaan Ujian Sekolah ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Tanamkan semangat integritas yang baik kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa,” pungkas Mendikbud. *







Bengkulu, 15 Mei 2017
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Laman: www.kemdikbud.go.id
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 11025 kali