Kemendikbud dan Istiqlal Siap Selenggarakan Ramadan Fair dan Iftar Budaya  06 Juni 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Masjid Istiqlal akan menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadan Fair dan Iftar Budaya 2017. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan akan berlangsung pada tanggal 14 – 18 Juni 2017.
Festival Ramadan Fair dan Iftar Budaya 2017 dilaksanakan untuk mengembalikan peran masjid sebagai pusat kebudayaan di daerah Jakarta, juga di daerah lain di Indonesia. Hal ini diungkapkan Kepala Subdirektorat Warisan dan Diplomasi Budaya Dalam Negeri, Yayuk Sri Budi Rahayu, dalam rapat persiapan kegiatan di Masjid Istiqlal, Jakarta (5/6/2017).

“Masjid memerankan peranan penting bagi peradaban bangsa Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan kebudayaan. Hal ini yang ingin kami sampaikan ke masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya.
Festival Ramadan Fair dan Iftar Budaya 2017 akan dilaksanakan selama lima hari, yakni tanggal 14 s.d. 18 Juni 2017. Dalam kegiatan itu masyarakat akan disuguhi dengan berbagai macam pameran dan pertunjukkan kebudayaan, seperti pertunjukkan seni budaya Islam, pameran peradaban Islam di tanah air oleh satuan kerja dan unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Ditjen Kebudayaan, seni lukis anak TK dan PAUD, pemutaran film islami, berbagai macam permainan tradisional, permainan panahan, dialog tokoh lintas agama, ngabuburit sastra bersama Yayasan Rawamangun Mendidik, dan juga kuis budaya. Masyarakat bisa mengikuti kegiatan ini serta dapat mencoba semua permainan, pameran, dan pertunjukkan budaya yang ada pada kegiatan Festival Ramadan Fair dan Iftar Budaya 2017 secara gratis. (Desliana Maulipaksi/ Sumber: kebudayaan.kemdikbud.go.id )
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 5945 kali