DI Yogyakarta Sukses Pertahankan Gelar Kecantikan LKSN 2017  31 Juli 2017  ← Back



Jakarta, Kemendikbud
--- Siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Bantul, Yogyakarta, Dellafira Sofia sukses meneruskan perjuangan kakak kelasnya dengan kembali mempertahankan gelar juara pada Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) tahun 2017. Di mana di tahun sebelumnya, SLBN 1 Bantul juga behasil menjadi yang terbaik dalam lomba tingkat nasional tersebut. Air mata haru tak lagi bisa dibendung olehnya saat disebut namanya sebagai juara pertama kategori kecantikan dalam acara penutupan LKSN yang bersamaan juga dengan penutupan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia SLB (FIKSI SLB) tahun 2017 di Jakarta, Minggu malam (30/7/2017).

Dengan bahasa isyarat, ia menyampaikan rasa bahagianya di tengah euforia bersama teman-temannya pasca menjadi yang terbaik di lomba ini, terlebih saat mengingat tentang bagaimana perasaan dan reaksi orangtuanya nanti.

Buah dari hasil latihan selama delapan bulan kini telah dapat dinikmati oleh siswi yang memang menyukai dunia melukis ini. Di bawah bimbingan gurunya, Yulita Fitriani, Della tekun berlatih, mengimplementasikan bakat melukisnya ke dalam seni kecantikan.

"Sejak dari seleksi kabupaten, kita sudah latihan rutin sebanyak tiga kali seminggu. Kemudian terus ditingkatkan seiring mendekati lomba," tutur Yulia Fitriani, guru SLBN 1 Bantul.

Menurut Yulia, siswinya memang sangat menyukai melukis. Karenanya, bakatnya dapat tersalurkan mengingat tema dalam kategori kecantikan ini adalah rias fantasi. "Jadi memang si anak itu memang pintar melukis. Karena ini adalah rias fantasi. Jadi saat merias itu, dia membuat sketsa, mengimplementasikan ke wajahnya, termasuk mencari pembauran warna, ia lakukan sendiri," jelas Yuli.

Ia berharap di masa depan nanti, melalui keterampilannya, Della bisa menjadi perias profesional dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

 (Aji Shahwin)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1996 kali