Lakukan Penyegaran, Mendikbud Rotasi 144 Pejabat  06 September 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik 144 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penyegaran organisasi ini dilakukan melalui pengangkatan dan rotasi. 
 
"Rotasi ini merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area. Saya harap hal ini dapat dimaknai agar kita tidak masuk ke dalam zona aman dan nyaman," disampaikan Mendikbud dalam arahannya, Rabu (6/9), di Plaza Insan Berprestasi, kantor Kemendikbud, Jakarta. 
 
Dari jajaran Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Anas M. Adam dilantik sebagai Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Sri Renani Pantjastuti sebagai Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, dan Bambang Winarji sebagai Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Dir. Pembinaan Tendik Dikdasmen). 
 
Dari jajaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Poppy Dewi Puspitawati dilantik sebagai Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. Kemudian di lingkungan Inspektorat Jenderal, Sanusi dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal, Fuad Wiyono sebagai Inspektur Investigasi. 
 
Di lingkungan Sekretaris Jenderal, Hendarman dilantik sebagai Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan, dan Garti Sri Utami yang sebelumnya menjabat sebagai Dir. Pembinaan Tendik Dikdasmen hari ini dilantik menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai. 
 
Selain delapan orang pejabat pimpinan tinggi pratama, Menteri Muhadjir juga mengambil sumpah 21 orang pejabat administrator (eselon III) dan 115 orang pejabat pengawas (eselon IV). (*) 








 
Jakarta, 6 September 2017,
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 5214 kali