Mendikbud Ajak Siswa Hayati Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza  08 September 2017  ← Back

Kuningan-Jawa Barat, Kemendikbud --- Disela kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyempatkan diri untuk memimpin apel di SMP Negeri 1. Ditengah apel tersebut, seluruh siswa dengan lantang menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza.

“Saya senang bisa bersilaturahmi dengan anak-anakku semua disini, dan saya bangga semua sudah hapal lagu Indonesia Raya dengan tiga Stanza,” sapa Mendikbud kepada para siswa di SMP tertua di Kabupaten Kuningan, Jawa barat itu, Jumat (08/09/2017).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan tiga stanza, kata Mendikbud, kementeriannya akan terus menyosialisasikan lagu kebangsaan tersebut. “Menyanyikan lagu kebangsaan ini merupakan salah satu penguatan pendidikan karakter dalam menanamkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” tutur Mendikbud.

Oleh sebab itu, Kemendikbud akan terus memperkenalkan lagu kebangsaan dengan tiga stanza ini kepada seluruh anak Indonesia. “Kita luruskan kembali lagu Indonesia Raya dengan tiga stanza sebagai satu keutuhan makna lagu kebangsaan itu sendiri,” kata Mendikbud.

Mendikbud berharap seluruh sekolah di Kabupaten Kuningan dapat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan tiga stanza di setiap pelaksanaan upacara Bendera, dan kegiatan lainnya. “Tidak lupa saya mengingatkan kepada anak-anakku untuk rajin belajar. Kalau memiliki karakter yang kuat dan rajin belajar, maka akan menjadi anak yang berguna bagi orangtua, masyarakat, dan bangsa,” pesan Mendikbud.

Kabupaten Kuningan, 8 September 2017
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 5512 kali