Manusia Purba Sangiran Hadir di Lima Kota di Sumatra  18 Oktober 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Di bulan Oktober-November 2017 ini, Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran (BPSMP Sangiran) akan melakukan pameran keliling lima kota di Sumatra. Masing-masing kota akan dikunjungi selama lima hari dengan menyajikan berbagai koleksi yang siap memberikan informasi bagi masyarakat.

Pameran keliling lima kota di Sumatra ini dimulai dari Medan Focal Point Mall pada tanggal 18 hingga 22 Oktober 2017. Selanjutnya Sadira Plaza, Pekanbaru, akan dihampiri koleksi dari Sangiran pada tanggal 1-5 November 2017. Kemudian dilanjutkan di Lippo Plaza, Jambi, tanggal 8-12 November 2017. Perjalanan pameran keliling BPSMP Sangiran dilanjutkan di OPI Mall Palembang tanggal 15-19 November 2017. Pameran keliling lima kota di Sumatra ini diakhiri di Bumi Kedaton, Lampung, pada tanggal 22-26 November 2017.

Para pengunjung dapat menikmati koleksi yang dipamerkan dan memperoleh pengetahuan, serta kesempatan mendapatkan hadiah. Koleksi berupa cetakan fosil maupun fosil asli, replika tiga tipe Homo Erectus dan budaya yang mereka hasilkan, serta penjelasan dari pemandu akan meramaikan pameran ini.

Pameran lima kota di Sumatra, BPSMP Sangiran menyiapkan berbagai koleksi yang siap memberikan pengetahuan dan informasi bagi masyarakat. Kekayaan Situs Manusia Purba Sangiran akan disajikan guna memberi pengetahuan dan informasi bagi masyarakat berupa kisah Sangiran di masa lalu.

Sangiran di masa lalu saat masih menjadi laut dalam, kehidupan rawa, kisah hutan tropis dan juga perubahan iklim yang melanda Sangiran tersaji di koleksi yang telah disiapkan guna memberikan pengetahuan dan informasi bagi masyarakat Sumatera. Bukti-bukti kisah itu tersaji dalam koleksi yang ditampilkan bagi masyatakat.Koleksi yang disajikan akan menjadi suatu kisah yang dibawa langsung dari Bumi Sangiran berkeliling Sumatera. (Wiwit Hermanto/Desliana Maulipaksi) 


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2260 kali