Mendikbud Resmikan Lima Unit Sekolah Baru di NTT  01 Oktober 2017  ← Back

 
Kupang, Kemendikbud---Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbid), Muhadjir Effendy meresmikan lima unit sekolah baru yang merupakan bantuan pembangunan sarana prasarana pendidikan dari pemerintah di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kupang Timur, kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu pagi (30/09/2017). Pembangunan unit sekolah baru ini dalam rangka mewujudkan pemerataan akses pada layanan pendidikan khususnya yang berada di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal.
 
"Bantuan pemerintah ini sesuai dengan janji Presiden untuk memberikan perhatian kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal," disampaikan Mendikbud dalam sambutannya.
 
Selain itu, Mendikbud juga menekankan pentingnya berinvestasi dan membangun sumber daya manusia yang handal bagi pengembangan daerah. "Bagaimanapun baiknya sarpras, namun jika gairah belajar rendah, kesadaran masyarakatnya rendah, maka tidak akan berdampak positif atau optimal," tutur Mendikbud. 
 
Jika siswa cerdas, berkarakter kuat dan terbiasa bekerja keras, lanjut Mendikbud, akan memudahkan pengelolaan kekayaan alam sehingga dapat membawa NTT semakin maju. "Pemerintah hanya mendorong, memotivasi, tapi keputusan ada di tangan masyarakat," ujarnya. 
 
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan perhatian Kemendikbud kepada provinsi NTT yang berbatasan langsung dengan 2 negara. "Kepada sekolah-sekolah yang baru dibangun supaya perawatan dijaga betul-betul. Serta supaya dapat menghijaukan lingkungannya. Anak-anaknya juga harus lebih disiplin, dan belajar lebih rajin lagi karena sekolahnya sudah bagus," pesan Frans.
 
Selain SMPN 8 Kupang Timur, unit sekolah baru  yang dibangun antara lain Sekolah Dasar Negeri Palanggay di kabupaten Sumba Timur, Sekolah Menengah Atas 1 Inerie di kabupaten Ngada, Sekolah Menengah Kejuruan Santo Markus di kabupaten Sikka, dan Sekolah Keberbakatan Olahraga Flobamorata di kota Kupang.  Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya lima prasasti pembangunan unit sekolah baru oleh Mendikbud di NTT. (Danasmoro/Denis Sugianto)

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 3495 kali