Antusiasme Guru dan Siswa dalam Festival Karya Anak dan Remaja   30 November 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Festival Karya Anak dan Remaja 2017. Kegiatan yang mengusung tema “Anak Berkarya untuk Indonesia Hebat” ini diapresiasi oleh para guru dan siswa yang hadir di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Wiwin Widyaningsih, Guru SMP Negeri 167 Jakarta Timur, adalah salah satu guru yang hadir di Festival Karya Anak dan Remaja 2017. Ia mengatakan acara seperti ini sangat baik untuk memotivasi siswa-siswi serta memberikan pemahaman yang berhubungan dengan kreativitas anak, seperti mendongeng, memainkan atau mendengarkan musik, membaca buku, dan membuat atau menonton film.

“Harapannya  acara ini dapat disosialisasikan lebih luas agar murid – murid khususnya para guru punya dasar untuk memotivasi siswa untuk lebih berkreasi lagi,” tuturnya.

Antusiasme siswa terhadap festival ini juga diungkapkan oleh Shashie, siswa SMPN 167 Jakarta Timur. “Senang sekali, acaranya bagus dan menarik,” katanya. Ia berharap ke depannya penyelenggaraan kegiatan seperti ini bisa lebih baik dan menarik lagi dengan mengundang anak-anak berbakat.

"Semoga terinsprasi dengan apa yang ditampilkan dan bisa ikut berpartisipasi dalam acara-acara seperti ini,” ujarnya.

Pengisi acara dalam Festival Karya Anak dan Remaja 2017 merupakan anak-anak dan remaja yang telah menghasilkan berbagai karya, baik buku, dongeng, musik dan film, dari satuan pendidikan baik formal maupun nonformal.

Acara ini dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, pejabat di lingkungan Kemendikbud, serta peserta didik dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, SLB, dan PKBM. (Bias Astrid Nurani/Desliana Maulipaksi).
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 955 kali