Manado Jadi Kota Penyelenggaraan Malam Puncak FFI 2017  10 November 2017  ← Back

Jakarta, Kemendikbud – Pemilihan Kota Manado sebagai tempat penyelenggaraan Malam Puncak Penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2017 bukan tanpa alasan. Tema keberagaman Indonesia yang diusung pada FFI tahun ini dianggap terwakili oleh Kota Manado yang antusias menyambut penyelenggaraan FFI 2017. Kota Manado semangat merayakan perbedaan.

“Pemerintah Kota dan masyarakat Manado semangat merayakan perbedaan dan sangat antusias mendukung malam penganugerahan nanti,” tutur Humas FFI 2017, Agung Santosa dalam bincang radio di studio Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (9/11).

Keberagaman yang dimaksud adalah film-film yang masuk dalam nominasi FFI 2017 berasal dari genre yang berbeda-beda. “Tahun sebelumnya, nominasi film terbaik kebanyakan ber-genre drama. Untuk tahun ini genre film berbeda-beda,” tambahnya.

Agung mengatakan, akan ada 400 orang yang berangkat ke Manado, khusus untuk gelaran FFI 2017 ini. Mereka adalah sutradara, aktor, aktris, pendukung acara, dan para pelaku perfilman lainnya. “Di sana nanti undangan yang hadir mencapai lebih dari 1.000 orang. Sungguh luar biasa,” katanya.

Malam puncak penghargaan FFI 2017, akan diselengarakan di Grand Kawanua Convention Center, Manado, Sabtu (11/11). Akan diberikan 21 kategori penghargaan dan penghargaan khusus berupa lifetime achievement dan in memoriam. Konsep malam puncak FFI 2017 akan diisi dengan dominasi warna magenta-merah muda sebagai simbol muda dan segar. “Ada kesan milenial dan feeling digital di dalamnya. Nanti juga akan ada kolaborasi opening act musical dari soundtrack-soundtrack film yang dinominasikan,” imbuh Agung. (Ryka Hapsari).


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1224 kali