Perayaan Natal dan Tahun Baru Kemendikbud sebagai Perayaan Keberagaman  22 Januari 2018  ← Back

foto

Kemendikbud, Jakarta -- Keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama di Plasa Insan Berprestasi, Jakarta, Jumat (19/01/2018). Perayaan ini mengambil tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu” dan sub tema “Mewujudkan Cinta Kasih dan Damai melalui Kerja Nyata dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Kebudayaan.”

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyampaikan pesannya agar perayaan seperti ini dapat terus ada dan menjadi budaya. “Saya berharap, perayaan ini menjadi budaya, bagian dari keragaman, dan membawa kesegaran dalam bekerja. Kita tidak usah mencari-cari perbedaan, padahal sebenarnya kita lebih banyak persamaannya,” pesan Mendikbud.

Melalui tema yang diusung pada perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, Pendeta Albertus Patty, M.Th. menyampaikan pesan Natal agar manusia menjaga tugasnya yang harus dibawa sepanjang hidup, yaitu membawa damai sejahtera untuk semua, terlepas dari apapun agama, etnik, dan status sosialnya, karena pada dasarnya semua bersaudara.

Acara ini turut dihadiri oleh pejabat eselon 1 dan 2 di lingkungan Kemendikbud, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt. Henriette T. Hutabarat-Lebang, perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), serta anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Nurul Jannah dan Rumah Singgah “Pro Life”.

Pada kesempatan ini pula Mendikbud Muhadjir menyerahkan bingkisan kepada Panti Asuhan Yayasan Nurul Jannah dan Rumah Singgah “Pro Life”. Dana yang terkumpul dalam persembahan kebaktian Perayaan Natal dan Tahun Baru pun akan diberikan kepada kedua lembaga sosial tersebut. (Prani Pramudita)


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1451 kali