Lantik Pejabat Baru, Mendikbud: Tingkatkan Daya Juang dan Inovasi  02 Februari 2018  ← Back

Jakarta, Kemendikbud -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kembali melakukan penyegaran jajaran pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas, serta pejabat fungsional tertentu di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jumat (2/2/2018). Bertempat di Plaza Insan Beprestasi, sebanyak 105 orang pegawai mendapatkan promosi, dan penempatan ulang demi menjalankan amanat undang-undang Aparatur Sipil Negara.

"Sekarang harus ada tradisi di sini, yaitu mutasi dan rotasi; dalam rangka tour of duty dan tour of area. Termasuk pengalaman lapangan. Mestinya tidak boleh ada pejabat yang tidak pernah ditugaskan di luar Jakarta," disampaikan Menteri Muhadjir Effendy dalam sambutannya.

Menteri Muhadjir mengharapkan agar kinerja Kemendikbud yang sudah diapresiasi baik dapat menjadi semakin baik. Guru besar Universitas Negeri Malang ini menginginkan agar para pejabat dapat meningkatkan daya juang dan inovasi. "Jangan lagi berpikir terkotak-kotak. Berpikir dan bekerja sebagai satu kesatuan kementerian. Tingkatkan koordinasi antar unit dan saling bersinergi antar UPT," tuturnya.  

Di jajaran pejabat pimpinan tinggi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Muhamad Muhadjir dilantik sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni Budaya. Sedangkan di jajaran Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Khamim, dilantik menjadi Direktur Pembinaan Sekolah Dasar.

Hari ini Maralus Panggabean dilantik sebagai Auditor Ahli Utama. Mendikbud juga melantik 102 pejabat administrator, dan pengawas di berbagai unit kerja.

"Saya berharap sistem pengawasan di Kemendikbud semakin transparan, akuntabel, dan punya self responsibility yang andal," pesan Mendikbud.

Menutup sambutannya, Mendikbud menitipkan pesan agar para pejabat dan pegawai dapat menghindarkan diri dari prasangka buruk dan ikut menyebarkan hasutan. "Saya harap kita dapat saling mencintai, menghormati, menghargai agar tercipta suasana kerja yang baik. Marilah kita jaga keutuhan Kemendikbud ini agar kinerja kita semakin baik," pesan Muhadjir. (*)



Jakarta, 2 Februari 2018,
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 5693 kali