Lokakarya Perfilman Tingkat Dasar Kembali Digelar  21 Februari 2018  ← Back


Jakarta, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) kembali menggelar lokakarya (workshop) perfilman tingkat dasar. Lokakarya ini akan dilaksanakan tanggal 4 hingga 6 Maret 2018 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kemendikbud di Depok Jawa Barat. Pengumuman tentang seleksi lokakarya perfilman ini dapat dilihat melalui pranala https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2018/02/seleksi-calon-peserta-workshop-perfilman-tingkat-dasar.

Lokakarya selama tiga hari ini dibagi menjadi empat bidang keahlian, yaitu tata artistik, tata kamera, tata suara, dan editing. Peserta lokakarya akan dibimbing oleh praktisi perfilman yang sudah berpengalaman seperti Hans Revo untuk tata artistik, Dana Risa di bidang animasi, Dewi Alibasja untuk editing, dan Wahyudi Dono di bidang tata suara.

Masyarakat yang berminat mengikuti lokakarya ini wajib mengirimkan persyaratan melalui pos elektronik bidangatp.pusbangfilm@kemdikbud.go.id. Pendaftar diminta mengirimkan salinan identitas diri, daftar riwayat hidup, dan membuat tulisan singkat 300 sampai 500 kata melalui pos elektronik. Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 3 Maret 2018 pukul 17.00 WIB.

Kepala Bidang Apresiasi dan Tenaga Perfilman Pusbangfilm Sanggupri mengatakan lokakarya ini merupakan bagian dari program Peningkatan kompetensi tenaga perfilman. "Ini ditujukan untuk membentuk bibit-bibit unggul tenaga perfilman. Total sasaran peningkatan kompetensi untuk tahun 2018 ini adalah 1.100 orang," kata Sanggupri, di kantor Pusbangfilm Kemendikbud Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Untuk meningkatkan manfaat dari lokakarya, tambah Sanggupri, maka kegiatan tahun ini akan diarahkan kepada sertifikasi tenaga perfilman. "Tahun lalu Pusbangfilm sudah melakukan peta okupasi untuk 159 jenis profesi bidang perfilman. Targetnya, di dalam perayaan Hari Film Nasional tahun ini sudah ada sekitar 30 orang yang sudah lulus sertifikasi," tambah Sanggupri. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1916 kali