Yanu, Anak Petani yang Kembangkan Formula Hybrid di SMK  07 Februari 2018  ← Back



Depok, Kemendikbud --- SMK Bisa! Mochamad Yanu Saputra, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah 1 Imogiri, yang menjadi salah satu tim pengembang formula Hybrid, membuktikan bahwa siswa SMK Bisa. Bisa berprestasi, bisa bekerja, dan bisa melakukan sesuatu yang membanggakan.

Yanu yang berasal dari keluarga petani seakan tidak percaya bahwa dirinya bisa terpilih sebagai salah satu siswa yang melanjutkan pengembangan Formula Hybrid yang telah diluncurkan pada tahun 2016 lalu. "Seneng, lega, nggak nyangka,” kata Yanu saat diwawancarai di Pameran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK), Senin (5/2/2018).

Yanu menyampaikan bahwa dirinya ingin menjadi mekanik yang andal sehingga dapat bekerja di industri otomotif di Indonesia. "Cita-cita saya ingin bekerja sebagai mekanis di industri otomotif," kata Yanu.  Karena itulah ia memperhatikan dengan baik pembelajaran di sekolah, mencari referensi di luar sekolah, serta mencoba mempraktikkan apa yang sudah dipelajari menjadi cara yang dilakukan Yanu untuk mewujudkan cita-citanya.

"Pesan saya untuk kawan-kawan di seluruh Indonesia harus bisa membagi waktu antara main dan belajar, kalau bisa isi waktu luang yang ada dengan belajar," katanya. Dirinya berharap dengan apa yang sudah dilakukannya pada pengembangan formula hybrid dapat mengantarkan dirinya untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan cita-citanya. (Harriswara Akeda/Desliana Maulipaksi) 

Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 455 kali