Kemendikbud Dorong SEAMEO Centre Terus Aktif Memenuhi Kebutuhan Pendidikan di Asia Tenggara  02 Maret 2018  ← Back


 

Kuala Lumpur, Kemendikbud --- Dalam kunjungan kerjanya ke Malaysia, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy berkesempatan mengunjungi kantor sekretariat Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Special Education (SEN), Kamis, (1/3/2018).
 
Sebagai presiden SEAMEO Council, Mendikbud berpesan agar SEAMEO Centre dapat menjawab tantangan global di lingkup regional. “Saya mendorong SEAMEO Centre untuk berperan aktif dalam penelitian yang lebih relevan dan responsif terhadap kebutuhan pendidikan di Asia Tenggara serta tantangan global di lingkup regional,” pesannya
 

SEAMEO SEN yang terletak di Anjung Hikmah Complex, Kampus Perempuan Melayu, Kuala Lumpur, memiliki aktivitas penelitian dan berbagai kursus untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Di dalam kompleks tersebut juga tersedia enam puluh kamar penginapan bagi peserta yang datang untuk mengikuti pelatihan.

 

Dalam kesempatan tersebut Muhadjir juga bertemu dengan Wakil Deputi Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan Malaysia, Yasmin. “Hal penting yang harus dibahas dalam pertemuan selanjutnya adalah untuk mengedepankan pendidikan khusus terkait multiple disabilities,” ujar Yasmin.

 

Selain mengunjungi SEAMEO SEN, Mendikbud juga berkunjung ke kantor sekretariat SEAMEO Tropical Medicine (TROPMED) Regional Centre for Microbiology, Parasitology and Etimology di Kuala Lumpur. Muhadjir mengapresiasi fasilitas dan aktivitas penelitian dan eksperimen yang dilakukan SEAMEO TROPMED.

 

Hingga saat ini SEAMEO TROPMED telah mengembangkan berbagai penelitian yang terkait dengan penyebaran penyakit-penyakit seperti demam berdarah, zika, dan chikungunya. “Saya yakin apa yang dilakukan SEAMEO TROPMED sangat bernilai dan bermanfaat bagi negara anggota SEAMEO,” kata Muhadjir. (Prani Pramudita)


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1033 kali