Mendikbud Tekankan Pentingnya Edu Parenting Bagi Orang Tua  23 Maret 2018  ← Back

Pangkalpinang, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud Muhadjir Effendy mengunjungi SMAN 3 Pangkalpinang dalam rangka kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (23/3/2018). Ia mengapresiasi adanya kegiatan edu parenting yang diselenggarakan oleh sekolah bagi orang tua siswa.

Menteri Muhadjir mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mendukung pendidikan karakter yang sedang ia gencarkan. Karena pada dasarnya pendidikan itu berawal dari keluarga, maka keluarga perlu memiliki pengetahuan tersendiri tentang bagaimana cara mendidik anaknya.

"Kita harus mengembalikan pendidikan itu menjadi tanggung jawab keluarga, bukan tanggung jawab sekolah. Karena sekolah itu hanya membantu saja," tuturnya.

Karenanya, sambung Mendikbud, bagi sekolah yang saat ini sudah menerapkan lima hari sekolah, Waktu dua hari bisa dimanfaatkan bagi orang tua untuk mendidik anak-anaknya di rumah, begitupun para guru. Karena mereka juga perlu mendidik anak-anaknya.

Jadi kegiatan edu parenting ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk tidak hanya memperhatikan pendidikan siswa-siswinya, tetapi juga para orang tuanya. Dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan tradisi makan bedulang ini, Menteri Muhadjir turut didampingi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rusman dan Sekretaris Daerah (Sekda) Yon Megawandi. (Aji Shahwin)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 3477 kali