Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Buka Pendaftaran Lomba Melukis dan Mewarnai  02 Maret 2018  ← Back



Jakarta, Kemendikbud --- Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta membuka pendaftaran lomba melukis dan mewarnai, dari tanggal 26 Februari hingga 9 Maret 2018. Lomba ini akan dilaksanakan hari Minggu 18 Maret 2018, dan terbuka untuk siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Lomba yang merupakan rangkaian peringatan Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta ini mengambil tema "Damai Indonesiaku". Pendaftaran peserta dilayani di Ruang Perpustakaan/Bimbingan Museum Benteng Vredeburg, Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 6 Yogyakarta, dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari laman Museum Benteng Vredeburg, tujuan lomba melukis dan mewarnai ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan  dan kepahlawanan kepada generasi muda khususnya para pelajar. Para pelajar Indonesia diharapkan dapat memberi apresiasi kepada para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya untuk mewujudkan tujuan Indonesia merdeka. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya penanaman nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme sejak usia dini.

Pendaftar yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya. Panitia juga akan menyediakan fasilitas makanan ringan, kertas gambar, dan piagam pendaftaran. Peserta cukup membawa alat gambar pada saat pelaksanaan lomba.

Informasi lebih lanjut tentang kegiatan lomba melukis dan mewarnai Museum Benteng Vredebug Yogyakarta, dapat dilihat melalui pranala https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/mbvy/2018/02/23/pendaftaran-lomba-lukis-dan-mewarnai.

"Segera daftarkan putra-putri, keponakan, adik, atau teman-teman kecilmu disekitar komplek untuk bergabung dalam lomba lukis dan mewarnai yang akan diselenggarakan tanggal 18 Maret 2018 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Kuota terbatas ya, jika sudah terpenuhi pendaftaran akan ditutup oleh panitia," tulis admin Laman Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1640 kali