Kemendikbud Terus Bersiap untuk Puncak Peringatan Hardiknas dan LKS SMK 2018  06 Mei 2018  ← Back



Lombok, Kemendikbud -- Jelang puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2018 yang akan digelar Senin (7/5), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus melakukan persiapan, salah satunya melalui Gladi Bersih yang berlangsung Minggu (6/5) di Lombok City Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seluruh pendukung acara yang terlibat dalam pelaksanaan puncak dan pembukaan LKS SMK 2018 hadir untuk mengikuti pelaksanaan Gladi Bersih tersebut.

Tampak hadir dalam Gladi Bersih Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi beserta para pejabat eselon II. Gladi bersih dilakukan untuk mengecek persiapan panggung, pengisi acara dan tata suara termasuk stan bazar buku murah dan pameran hasil inovasi karya siswa SMK.

Puncak peringatan Hardiknas tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Selain berbarengan dengan pembukaan LKS SMK 2018. Sebelumnya, rangkaian peringatan Hardiknas diselenggarakan di seluruh Indonesia secara serentak selama sepekan penuh, dimulai pada 21 April dan berakhir pada 27 April 2018.

Kegiatan peringatan Hardiknas dilanjutkan dengan upacara bendera pada 2 Mei 2018 yang dilaksanakan di kantor Kemendikbud Jakarta. Peringatan Hardiknas tahun ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan bermanfaat, seperti pawai budaya, bazar buku murah, pameran pendidikan dan kebudayaan, seminar dan dialog pendidikan, kemudian nonton bareng film pendidikan yang digelar hingga 9 Mei 2018 di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Tempat pelaksanaan puncak Hardiknas 2018 akan diselenggarakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian kegiatan seperti, Ziarah ke makam Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara di Yogyakarta dan Pahlawan Nasional Pendidikan asal NTB, Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainuddin Abdul Majid yang berada di Lombok Timur juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam peringatan Hardiknas tahun ini.(Ryka Hapsari Putri)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 4199 kali