Mendikbud Dampingi Menko PMK Serahkan KIP di Kabupaten Boyolali  07 Juni 2018  ← Back



Boyolali, Kemendikbud --- Sebanyak 250 siswa, yang terdiri dari jenjang SD hingga SMK serta kesetaran hadir di Desa Doplang, Boyolali (5/6/2018). Mereka adalah penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang dibagikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

Kepada seluruh penerima bantuan, Menko PMK Puan Maharani berpesan agar bantuan yang diterima, dimanfaatkan untuk keperluan pendidikan. Karena semuanya memang diberikan untuk kepentingan pendidikan. Jadi jangan sampai digunakan untuk selain pendidikan.

"(Dana ini) Semuanya harus digunakan seluruhnya untuk kepentingan sekolah, bukan untuk jajan, bukan untuk nonton-nonton, atau nonton bola," tutur Puan.

Puan juga menyampaikan bahwa KIP juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu. Tidak hanya itu, anak-anak yang berada di panti asuhan dan di pondok pesantren juga berhak menerima KIP. Ia mengimbau kepala panti maupun pesantren untuk mendata anak-anaknya yang membutuhkan KIP agar bisa melanjutkan pendidikannya.

Selanjutnya, Menko PMK mengingatkan bahwa dana yang diterima tidak akan ada potongan. Jika ada potongan, silakan dilaporkan.

Mendikbud Muhadjir effendy menyampaikan data penerima KIP di Kabupaten Boyolali saat ini sebanyak 55.997 orang. data tersebut terdiri dari 32.476 siswa Sekolah Dasar (SD), 11.920 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 3.127 Sekolah Menengah Atas (SMA), 8.299 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan 175 dari kesetaraan. (Aji Shahwin)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1529 kali