Mendikbud Lepas 60 Pelajar Peserta Kuliah Magang ke Taiwan  25 Agustus 2018  ← Back



Malang, Kemendikbud —- Sebanyak 60 siswa yang berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai provinsi di Indonesia berkumpul di ruang serbaguna SMAN 9 Malang, Jawa Timur (25/8/2018). Mereka adalah peserta kuliah dan magang yang akan berangkat ke Dayeh University Taiwan.
 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy hadir secara langsung untuk secara resmi memberangkatkan seluruh peserta. Kepada seluruh peserta yang hadir, Mendikbud berharap mereka nantinya dapat menjalani program ini dengan lancar. 
 
Program ini merupakan langkah awal yg baik tidak hanya untuk pendidikan, namun untuk kerja sama Indonesia dengan Taiwan.
 
“Semoga ini bisa jadi langkah awal yang baik untuk kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Taiwan. Terima kasih kepada Dayeh University untuk kerja samanya,” tutur Menteri Muhadjir.
 
Dalam laporannya, Kepala SMAN 9 Abdul Teddy menyampaikan bahwa program double track ini merupakan salah satu program unggulan di sekolahnya. Melalui hasil kerja sama dengan Dayeh University ini, pada tanggal 8 September 2018 nanti 60 siswa akan diberangkatkan ke Taiwan untuk kuliah dan magang di sana. (Aji Shahwin)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2102 kali