Stan Kemendikbud Terbaik Pertama Kategori Edukasi di Sumsel Expo 2018  25 Agustus 2018  ← Back



Palembang, Kemendikbud --- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) turut berpartipasi dalam Sumatra Selatan (Sumsel) Expo 2018 yang digelar pada tanggal 16-25 Agustus 2018 di Dekranasda, Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Acara ini selain menjadi acara tahunan provinsi Sumsel, juga dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumatra Selatan, yang juga ketua pelaksana, Ernila Rizal, mengatakan terdapat 647 stan dalam Sumsel Expo 2018, baik dari kementerian/lembaga, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mempromosikan UKM binaannya. Selain ada ada juga stan lain yang bertemakan kuliner, hiburan, cendera mata, dan lain sebagainya. "Jumlah kunjungan selama pameran ini diperkirakan sekitar 231 ribu pengunjung," ujar Ernila pada penutupan Sumsel Expo di Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Stan dan dekorasi pameran pada Sumsel Expo 2018 ini juga dinilai berdasarkan empat aspek, yaitu kesesuaian, konten acara, dekorasi, dan konsistensi.

Berdasarkan penilaian tersebut, stan Kemendikbud berhasil memperoleh Stan Terbaik I untuk Kategori Edukasi. Terbaik II pada kategori ini diterima oleh Ditjen Hak dan Kekayaan Intelektual, sedangkan terbaik III didapatkan oleh PT. Semen Padang.

Selain kategori edukasi juga ada sembilan kategori lainnya, yaitu Kreatif dan Atraktif, Inovasi, Pelayanan Prima, Futuristik, Promosi Potensi Daerah, Penggerak Usaha Mikro, BUMN, Kabupaten/Kota, dan Dekranasda Provinsi.

Penghargaan diberikan oleh Edward Juliarta, Asisten Bidang Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Sumsel, yang mewakili Gubernur Sumsel pada acara penutupan Sumsel Expo 2018 ini. (Anang Kusuma)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2010 kali