Lantik Pejabat, Mendikbud Ingin Pejabat Tidak Berhenti Belajar   25 September 2018  ← Back


Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik 135 pejabat tinggi pratama, pengawas, administrator, dan fungsional di Plaza Insan Berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Selasa (25/09/2018).

Mendikbud berharap, pejabat yang dilantik tidak berhenti belajar dan mampu memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Kita harus terus membangkitkan kegelisahan kita untuk selalu belajar, selalu merasa kurang, selalu tidak puas dan tidak sempurna dengan apa yang telah kita lakukan, sehingga kita akan terus berusaha lebih keras untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," tutur Muhadjir.

Pejabat yang baru dilantik didorong agar dapat segera melakukan konsolidasi internal, menyusun langkah-langkah strategis sebagai upaya peningkatan kerja di masing-masing unit yang mereka pimpin. Bagi Pejabat Fungsional, Pranata Humas, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan Peneliti, Mendikbud menekankan pentingnya berpikir lebih kreatif dan inovatif untuk memajukan unit kerja masing-masing.

Dalam acara tersebut, Mendikbud melantik satu orang pejabat eselon I, Muchlis Rantoni Luddin, sebagai Pejabat Tinggi Madya Inspektur Jenderal (Irjen). Serah terima jabatan pun berlangsung antara Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang) Totok Suprayitno selaku Pelaksana Tugas Irjen kepada Muchlis Rantoni Luddin. 

Di penghujung sambutan, Mendikbud mengajak semua pejabat yang baru dilantik untuk membangun birokrasi yang sehat. “Kita bisa membangun sistem birokrasi yang sehat, yang kita harapkan, oleh karena itu birokrasi yang sehat Insya Allah juga bisa melaksanakan kinerja yang sehat kita dan juga bisa mencapai target juga secara optimal. Harus bersyukur dengan jabatan yang baru itu,” tutup Muhadjir. (Jeremy Krisnugroho/Prani Pramudita)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 765 kali