Stan Kemendikbud pada Pameran SAIK 2018 Ramai Pengunjung  04 Desember 2018  ← Back



Kota Tangerang, Kemendikbud
--- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ikut memeriahkan kegiatan Sinergi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018 dalam Public Expose and Public Service Exhibition di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Banten, Senin (3/12) hingga Selasa (4/12). Dalam pameran tersebut, Kemendikbud menyuguhkan sejumlah layanan yang dapat diakses masyarakat, di antaranya simulasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), dan informasi mengenai kebijakan terkini di bidang pendidikan dan kebudayaan melalui bahan-bahan cetakan yang disediakan. Tidak hanya itu, pengunjung pameran juga dapat menjajal diri layaknya pembawa acara pada TV Edukasi, berfoto pada sampul depan Majalah Jendela, dan mengamati replika rangka manusia yang ditemukan di situs Gua Harimau, Sumatra.

Sejak hari pertama pelaksanaan pameran, stan Kemendikbud tampak ramai didatangi pengunjung. Mereka mengaku tertarik mencoba berbagai layanan yang tersedia dan memeroleh suvenir yang sengaja disiapkan bagi pengunjung yang mengikuti kuis interaktif. "Saya penasaran. Mau coba kemampuan bahasa Indonesia saya," ujar salah seorang pengunjung yang mencoba simulasi UKBI.

Pengunjung pameran ternyata tidak hanya masyarakat dewasa, tetapi juga anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD). Untuk memfasilitasi pengunjung cilik ini, Kemendikbud menyediakan pojok menggambar. Buku gambar dan crayon yang digunakan untuk menggambar bisa dibawa pulang peserta.

Stan Kemendikbud juga menggelar sejumlah lomba, yaitu Lomba Menggambar untuk siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung pada Senin (3/12) dan Lomba Vlog bagi pengunjung pameran pada Rabu (4/12). Hadiah yang disediakan beragam, misalnya tas, botol minum, dan kaus.

Kemendikbud melalui Pusat Pengembangan Perfilman juga berkesempatan menghadirkan artis Ria Irawan sekaligus Ketua Komite Penilaian FFI 2018 yang hadir dalam dialog perfilman berjudul "Piala Citra dari Masa ke Masa" Dialog digelar di panggung mini area pameran dengan diselingi kuis-kuis interaktif. (Ratih Anbarini/Ryka Hapsari Putri)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 809 kali