Semarakkan RNPK 2019, Pusbangfilm Gelar Nonton Bareng Film Indonesia  12 Februari 2019  ← Back

Depok, Kemendikbud --- Untuk menyemarakkan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2019 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai (Pusdiklat) Kota Depok, Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemendikbud menggelar acara nonton bareng film Indonesia. Tidak hanya di Pusdiklat, acara nonton film juga dilaksanakan di sejumlah sekolah.

Acara nonton bareng ini dilaksanakan pada hari Senin (11/2/2019) hingga Selasa (12/2). Selain di Pusdiklat, acara nonton bareng film Indonesia dilaksanakan di Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok, SMK Kharismawita Depok, SMA Permata Insani Kota Tangerang. Acara nonton film di sejumlah sekolah dilaksanakan pada siang hari, menyesuaikan jam pelajaran di sekolah. Pemutaran film di Pusdiklat dilaksanakan di Area Parkir Belakang Pusdiklat, pukul 19.00 WIB.

Selain film layar lebar, film-film pendek juga diputar dalam acara tersebut. Film-film layar lebar yang diputar antara lain: "Ada Apa Dengan Cinta 2", "Surau dan Silek", "Nyai", "12 Menit Untuk Selamanya". Film-film pendek yang diputar adalah pemenang Gelar Karya Film Pelajar yang dilaksanakan tahun 2018 yang lalu.

Acara nonton bareng film Indonesia ini bertujuan memeriahkan pelaksanaan RNPK 2019. Selain itu, mengajak generasi muda mengapresiasi film Indonesia. Pemutaran film-film pendek karya pelajar, bertujuan menimbulkan gairah generasi muda untuk juga membuat film-film pendek dan ikut berbagai lomba film pendek. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 558 kali