Peringati Hardiknas 2019, Kemendikbud Gelar Turnamen Bulutangkis Antarkementerian/ Lembaga  10 April 2019  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Turnamen Bulutangkis Beregu Antarkementerian dan Lembaga. Perhelatan ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 10 - 12 April 2019, di Gedung Olahraga Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

Sebanyak 12 kementerian dan lembaga Pemerintah turut memeriahkan turnamen ini, yaitu Kemendikbud, Kementerian PUPR, Kementerian Ristek dan Dikti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian PAN/RB, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Pemeriksa Keuangan, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Sekretariat DPR/MPR, dan Bank Negara Indonesia.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi mengatakan, turnamen bulutangkis ini dapat meningkatkan kerja sama antarkementerian dan lembaga Pemerintah sehingga kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin baik. “Pertama saya ucapkan terima kasih kepada kementerian Bapak-bapak yang telah ikut serta dalam turnamen ini. Semoga jaringan kerja kita semakin baik, pekerjaan semakin lancar, sehingga kinerja kita semakin bagus, dan tentu manfaatnya akan dirasakan oleh rakyat Indonesia,” disampaikan Didik saat membuka turnamen bulutangkis antarkementerian dan lembaga, di Gedung Olahraga Kemendikbud, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Turnamen bulutangkis ini, menurut Didik, juga untuk memeriahkan peringatan Hardiknas 2019, sehingga perayaannya dapat dirasakan oleh semua kementerian. “Harapannya semoga Hardiknas tahun ini semakin meriah. Perayaan hari pendidikan ini bukan hanya oleh pihak Kemendikbud tetapi juga seluruh kementerian ikut merayakan juga,” ujar Didik Suhardi.

Selain membuka turnamen bulutangkis, Didik Suhardi juga meresmikan gedung olahraga baru di lingkungan Kemendikbud yang sebelumnya berada di Gedung F Kemendikbud. Sebelum pertandingan antarkementerian/lembaga dimulai, Didik Suhardi, bersama beberapa pejabat eselon I dan II Kemendikbud melakukan pertandingan ekshibisi.

Dalam turnamen ini akan diambil tiga juara, dan masing-masing juara mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Jakarta, 10 April 2019
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Laman:www.kemdikbud.go.id
Sumber : Siaran Pers BKLM, Nomor : 126/Sipres/A5.3/HM/IV/2019

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 437 kali