Belajar Dari Berbagai Sumber, Farhan Raih Nilai Sempurna UN Bahasa Inggris  31 Mei 2019  ← Back



Makassar, Kemendikbud --- Dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2019 pada mata pelajaran Bahasa Inggris, salah satu siswa SMA Negeri 5 Gowa Sulawesi Selatan, memperoleh nilai 100 atau nilai sempurna. Siswa tersebut adalah Andi Muh. Farhan Fadillah Rusdi. Siswa yang akrab dipanggil Farhan tersebut mengungkapkan bahwa salah satu kiatnya adalah belajar dari berbagai sumber.

Selain belajar di sekolah, Farhan juga mengikuti kursus Bahasa Inggris di salah satu lembaga kursus di Makassar Sulawesi Selatan. "Sejak SD belajar di lembaga kursus ini. Dulu juga pernah mengikuti kursus Bahasa inggris di Kediri Jawa Timur," kata Farhan di rumahnya, Rabu (29/5/2019).

Farhan juga selalu mengasah kemampuannya berbahasa Inggris melalui media sosial Youtube, permainan (game), film, dan musik. "Sering melakukan percakapan bahasa inggris, baik di sekolah pada English Day, maupun di komunitas antarnegara," kata siswa yang pernah menimba ilmu di Amerika Latin selama sepuluh bulan sebagai peserta pertukaran pelajar pada tahun 2017 tersebut.

Ayah Farhan, Andi Rusdi, mengatakan pentingnya pendidikan nonformal dan informal untuk mendukung pendidikan formal anaknya. "Pendidikan nonformal berfungsi sebagai alternatif, penambah, dan pelengkap dalam mewujudkan tujuan pendidikan. Hal tersebut telah dilakukan oleh Farhan pada pelajaran Bahasa Inggris," kata Andi Rusdi yang merupakan Kepala BPPAUD dan Dikmas Sulawesi Barat tersebut. Ia berharap kiat belajar Farhan tersebut ditiru juga siswa-siswa lain yang ingin sukses menempuh Ujian Nasional. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2004 kali