Istri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mengantar Puteranya di Hari Pertama Masuk Sekolah  15 Juli 2019  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Hari pertama masuk sekolah, Suryan Widati Muhadjir Effendy, mengemukakan pentingnya peran orang tua mengantarkan anaknya ke sekolah, khususnya bagi anak yang menjadi siswa baru. Mengantarkan anak tersebut, menurutnya, penting dilakukan agar anak percaya diri masuk pada lingkungan sekolah yang baru.

“Hari ini saya mengantarkan Tyo putra saya ke sekolah, dan ini hari pertamanya masuk sekolah duduk di kelas 1 SD. Sebelumnya Tyo masih TK, dan sekarang masuk SD. Saya selalu menjaga suasana hati dan kepercayaan dirinya, hal itu sangat penting,” ucap Istri Mendikbud yang lebih akrab disapa Wida Muhadjir Effendy, saat mengantarkan putranya ke sekolah, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/07/2019)

Harbantyo Ken Najjar (Tyo), kata Wida, di hari pertama masuk sekolah pagi ini sudah bangun tidur sejak pukul 05.15 WIB (pagi). “Saya bangunkan Tyo pukul 05.15 pagi. Pelan-pelan saya bangunkan, kemudian saya ajak makan pagi. Saya menjaga suasana hatinya agar hatinya senang menjalani hari pertama sekolahnya, karena bagaimanapun ini hari pertama Tyo masuk sekolah, mendapatkan lingkungan yang baru dan berbeda dengan sekolah sebelumnya,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, Wida mengatakan bahwa anak perlu mendapatkan dukungan, khususnya orang tua agar anak merasa bahwa sekolah baru sama menyenangkan dengan sekolah sebelumnya. “Anak harus yakin bahwa di sekolah baru ini nanti akan mendapatkan banyak teman, guru-gurunya juga lebih banyak, bisa menjadi lebih pintar,” terangnya.

“Satu lagi, untuk menjaga suasana hati anak, usahakan jangan telat sampai di sekolah. Agar anak kita tidak merasa bersalah di depan teman-temannya,” pungkas Wida. *







Jakarta, 15 Juli 2019
Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Laman: www.kemdikbud.go.id
Sumber : SIARAN PERS BKLM, Nomor: 230/Sipres/A5.3/VII/2019

 


Penulis : Pengelola Siaran Pers
Editor :
Dilihat 1121 kali