Pendaftaran Calon Sekolah Penerima Japanese Language Education Assistant Program NIHONGGO Partners  10 Juli 2019  ← Back



Program NIHONGO Partners (NP) adalah program yang mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara ASEAN dengan melaksanakan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya Jepang di dalam maupun di luar kelas dengan sukarelawan dari Jepang yang berperan menjadi mitra percakapan, asisten dalam kegiatan belajar-mengajar maupun mitra bagi pengajar dan siswa pemelajar bahasa Jepang. Para sukarelawan NIHONGO Partners (NP) sendiri juga akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya setempat, dengan tujuan menjadi jembatan bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.
 

Para sukarelawan (NP) menjalani pelatihan pra-penempatan di Jepang selama kurang-lebih 4 minggu agar mampu berkegiatan dengan lancar di wilayah penempatannya. The Japan Foundation, Jakarta akan menyediakan tempat tinggal, menanggung biaya hidup, biaya kegiatan yang dilakukan oleh sukarelawan NP dan perlengkapan pendukung untuk kegiatan pengenalan budaya.

SMA dan SMK yang berada di bawah kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan / Dinas Pendidikan Provinsi (tidak termasuk sekolah menengah atas yang berada di bawah kewenangan Kementerian Agama) dapat mendaftar untuk menjadi Calon Sekolah Penerima Sukarelawan NP.

Berikut ini tautan (link) tentang Pendaftaran Calon Sekolah Penerima Japanese Language Education Assistant Program NIHONGGO Partners:

  1. Program NIHONGGO Partner di Indonesia
  2. Deskripsi Program NIHONGGO Partner
  3. Pedoman Pendaftaran Bagi Sekolah
  4. Formulir Pendaftaran

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman https://jpf.or.id/ .


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 3243 kali