Semangat Taklukkan Tantangan di LKS 2019  10 Juli 2019  ← Back

Yogyakarta, Kemendikbud —- Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah kompetisi tingkat nasional yang mempertemukan siswa siswi SMK terbaik se-Indonesia. Tentu level tantangannya berbeda dengan yang selama ini dihadapi oleh peserta. Hal ini bertujuan untuk menyaring dan mempersiapkan para peserta untuk menuju tingkatan yang lebih tinggi lagi. 

Seperti yang dirasakan peserta asal Papua Barat, Efraim Rendi Allo yang berlomba di bidang electrical installation, ia merasa kompetisi tahunan ini punya tantangannya tersendiri. 

“Banyak saingannya, rangkaiannya lumayan sulit, bingung memastikan kabel ini kemana, agak bingung,” kata siswa SMKN 3 Kota Sorong saat ditemui Selasa pagi, (9/7/2019).

Meskipun begitu, Efraim tak menyerah dan tetap optimis dengan usahanya. “Soalnya lumayan sulit sedikit, namun harus tetap berusaha,” katanya.

Senada dengan Efraim, Muhammad Risman dari SMKN 1 Palu juga merasa tantangan yang berbeda. “Soalnya baru ini ikut lomba segede ini,” ujar peserta bidang hairdressing ini.

Namun baginya bidang tersebut sudah menjadi hal yang biasa ia jalani. Karena Risman sudah menekuni dunia kecantikan ini sejak duduk di bangku SMP dan berkeinginan untuk sukses di bidang tersebut. “Cita-cita saya menjadi hairdresser terkenal” katanya.

Begitulah keseruan LKS 2019 ini. Bagi peserta ada banyak hal dan ujian baru yang mereka temui. Namun, semuanya adalah tantangan yang harus ditaklukan, demi impian dan cita-cita mereka di masa depan. (Shahwin Purnomo Aji/Devy Putri Puspitasari).


Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1402 kali