Pentas Budaya Indonesia Digelar di Kompleks Diplomatik Arab Saudi  04 Desember 2019  ← Back



Riyadh, Kemendikbud --- Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Riyadh, Arab Saudi, menggelar kegiatan Pentas Budaya dengan tema "Indonesia Culture Weekend". Acara yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini digelar di Istana Budaya, Kompleks Diplomatik, Riyadh, pada 22 s.d. 23 November 2019. Ada dua Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang berpartisipasi dalam Pentas Budaya ini, yaitu Sekolah Indonesia Makkah (SIM) dan Sekolah Indonesia Riyadh (SIR).

Pentas Budaya menampilkan pameran budaya, tampilan, makanan khas, dan keindahan wisata Indonesia. Atdikbud KBRI Riyadh Achmad Ubaedillah, mengatakan, Pentas Budaya ini bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman dan tradisi Indonesia kepada masyarakat sekitar Kompleks Diplomatik. Ia juga mengapresiasi partisipasi para siswa SIM dan SIR dalam Pentas Budaya ini.

"Tujuan pertama adalah memperkenalkan keanekaragaman budaya kita, tradisi kita kepada masyakat di sekitar Kompleks Diplomatik ini. Dan ini tidak lepas dari peran siswa Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) dan Sekolah Indonesia Makkah (SIM) dalam mempromosikan dan mengenalkan budaya Indonesia," ujar Ubaedillah.

Pentas Budaya dihadiri oleh Wakil Duta Besar RI di Saudi Arabia, Dicky Yunus; Pensosbud KBRI Riyadh, Joko; Kepala Sekolah Indonesia Riyadh, Abdullah Syifa; Kepala Sekolah Indonesia Makkah, Siti Rahmawati; masyarakat sekitar Komplek Diplomatik; serta guru dan siswa SIM dan SIR.

Acara ini diharapkan dapat diselenggarakan kembali di tahun-tahun berikutnya agar dapat terus memperkenalkan budaya Indonesia di tingkat internasional. Dukungan seluruh pihak terkait juga dibutuhkan agar Pentas Budaya dapat berkembang dan memberikan banyak manfaat dalam mengenalkan Indonesia ke pentas dunia. (Tim Media Sekolah Indonesia Makkah/Desliana Maulipaksi)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 7079 kali