Seru Belajar Kebiasaan Baru di Tahun Ajaran Baru  23 Juli 2020  ← Back

Jakarta, Kemendikbud — Setelah sukses dengan empat webinar sebelumnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) kembali menggelar webinar dengan tema “Seru Belajar Kebiasaan Baru”. Webinar kali ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Kepala Pusat Penguatan Karakter, Hendarman menjelaskan kegiatan webinar ini mengangkat peran vital orang tua di masa pandemi untuk membimbing anak-anaknya di rumah. “Peran menggantikan guru tersebut berpotensi terkendala apabila tidak ada komunikasi dan interaksi yang intens antara sekolah dan orang tua," disampaikan Hendarman melalui sambungan telepon di Jakarta, pada Selasa (21/07/2020).

Tema “Seru Belajar Kebiasaan Baru” dipilih untuk webinar kelima ini karena masih dalam suasana tahun ajaran baru di tengah pandemi dan harus mulai beradaptasi kebiasaan baru. Di era kebiasaan baru ini, tentunya semua pihak mempunyai peranan penting dalam mempersiapkan pendidikan dan iklim belajar yang menyenangkan bagi anak-anak khususnya.

Orang tua/Wali murid, pihak sekolah dan juga masyarakat tentunya menginginkan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik. Setelah menyaksikan webinar ini, peserta diharapkan mengerti cara, metode dan persiapan belajar yang mengasyikkan dan juga aman diterapkan pada masa pandemi ini.

Pada webinar kali ini, Puspeka menghadirkan empat narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Inspektur Jenderal Kemendikbud, Chatarina Muliana Girsang, Kepala Puspeka Kemendikbud, Hendarman, Kepala SDN 007 Cipaganti, Kota Bandung, Lilis Ratnasari, Presenter yang merupakan ayah dari empat anak, Fadli, dan Atlet Pencak Silat dan Siswi Berprestasi dari Palu, Sulawesi Tengah, Zahwa Diva Aulia. Selama dua jam, para pengisi acara akan berbagi informasi menarik dan akan dipandu oleh Sri Lestari Yuniarti, Analis Pendidikan Pusat Penguatan Karakter Kemendikbud.

Webinar akan disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom yang dapat diakses oleh peserta yang sudah mendaftarkan diri melalui tautan pendaftaran: https://bit.ly/puspeka-sbkb. Peserta juga akan mendapatkan sertifikat setelah melengkapi presensi di akhir acara. Selain itu, peserta juga dapat memperebutkan hadiah-hadiah menarik yang sudah dipersiapkan bagi penanya terpilih dan penjawab kuis tercepat. Selain melalui Zoom, webinar ini juga dapat disaksikan melalui kanal YouTube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI.
 
Webinar satu, dua dan tiga masih merupakan webinar rangkaian memperingati Hari Lahir Pancasila. Kemudian webinar ke empat dalam menyambut tahun ajaran baru yaitu dengan tema “Pengenalan Lingkungan Sekolah Secara Virtual : Menyambut Tahun Ajaran di Kenormalan Baru, Semua Terlibat Menjadi Hebat. (Dina Ayu M. & Siti Jenab)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 3777 kali