Rumah Belajar Raih Penghargaan pada ICMA 2020 Kategori Influencer Marketing  14 September 2020  ← Back



Tangerang Selatan, Kemendikbud --- Platform Rumah Belajar sebagai media pembelajaran gratis berbasis dalam jaringan (daring) berhasil meraih anugerah Indonesia Content Marketing Award (ICMA) 2020. Platform yang dibangun Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini memiliki beragam fitur seperti Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Laboratorium Maya, Kelas Digital, Karya Bahasa dan Sastra, Peta Budaya, dan sebagainya. Beragam fitur tersebut telah memengaruhi kegiatan belajar mengajar di era digital saat ini.
 
Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusdatin, Hasan Chabibie mengatakan, Rumah Belajar menjadi salah satu upaya Kemendikbud untuk memfasilitasi masyarakat terutama guru dan siswa agar dapat lebih mudah mengakses sumber pembelajaran interaktif dan berkualitas. “Dengan Rumah Belajar kita dorong kualitas pendidikan yang merata. Baik dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” ujarnya saat ditemui di Kantor Pusdatin, Tangerang Selatan, pada Rabu (09/09/2020).
 
Chabibie berharap, raihan ini mampu meningkatkan kualitas Rumah Belajar sebagai salah satu pilihan media pembelajaran bagi peserta didik. “Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kehadiran Rumah Belajar diharapkan mampu dan tetap menjaga nyala api pendidikan di Indonesia,” tuturnya.
 
Sebagai upaya mengenalkan Rumah Belajar lebih luas, setiap tahun Pusdatin memilih satu atau dua guru terbaik dari setiap provinsi untuk menjadi Duta Rumah Belajar. Hingga saat ini, Duta Rumah Belajar telah mencapai 100 orang. “Melalui Duta Rumah Belajar inilah Rumah Belajar semakin dikenal di kalangan masyarakat pendidikan di daerah-daerah,” kata Hasan.
 
Rumah Belajar menerima penghargaan sebagai juara ketiga Influencer Marketing ICMA 2020 kategori Kementerian/Lembaga/Pemerintah dan BUMN. Juara pertama diraih oleh PT. Bank Negara Indonesia (BNI) 46 Tbk., dan juara kedua diraih oleh Kementerian Keuangan.
 
Penghargaan ini diberikan oleh Indonesia Content Marketing Forum (ICMF) yang merupakan bagian dari Kompas Grup. ICMF merupakan lembaga yang berfokus pada bidang pemasaran, komunikasi, dan pembuatan konten kreatif. ICMF hadir sebagai mitra lembaga-lembaga dari berbagai sektor untuk membantu peningkatan kualitas produk yang dimiliki. (Denty A./Aline)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 2430 kali