Sekretaris Jenderal Kemendikbud Lantik Pejabat Perguruan Tinggi dan Pejabat Fungsional  08 September 2020  ← Back

Jakarta, Kemendikbud --- Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ainun Naim, melantik Rektor Universitas Negeri Manado, Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd, hari ini, di kantor Kemendikbud, Jakarta. Pada kesempatan tersebut juga turut dilantik Peneliti Ahli Utama Kemendikbud, Dr. Ence Oos Mukhamad Anwas, M.Si.  

“Kemendikbud terus mendorong akselerasi reformasi birokrasi, salah satunya dengan melantik pejabat struktural dan fungsional untuk meningkatkan performa organisasi, sehingga dapat bekerja lebih kreatif dan inovatif dalam berkontribusi bagi pemajuan bangsa,” tutur Ainun.

Ainun mengatakan perguruan tinggi seyogyanya menjadi garda terdepan dalam menciptakan solusi atas berbagai persoalan. Oleh karena itu, pemimpin yang mumpuni dalam menyikapi perkembangan di dunia kampus, mutlak harus dipenuhi.

“Saya harap, universitas yang Saudara pimpin dapat semakin berkiprah dalam menciptakan gagasan-gagasan serta teknologi kreatif dan inovatif untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi kehidupan berbangsa,” pesan Ainun kepada Rektor Universitas Negeri Manado.

Sementara itu, kepada Peneliti Ahli Utama, Ainun berharap, dapat menciptakan gagasan inovasi dan pemikiran-pemikiran dalam memajukan pendidikan di Indonesia. “Melalui kepakaran Saudara kami sangat mengharapkan dapat tercipta gagasan, inovasi, dan sumbangsih pemikiran yang diperoleh dari kegiatan penelitian yang Saudara lakukan,” pesan Ainun.

Sesjen Ainun mengimbau agar seluruh jajaran Kemendikbud dapat menghasilkan prestasi dan kinerja unggulan agar bangsa ini tetap tangguh dan mampu terus maju di tengah kondisi bangsa yang tengah prihatin menghadapi pandemi dan resesi ekonomi.

”Semoga pejabat yang dilantik selalu diberi petunjuk dan kekuatan untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan baik,” pesan Ainun Na`im.