Anindito Aditomo Dilantik sebagai Kepala Balitbang dan Perbukuan Kemendikbud  15 April 2021  ← Back



Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik Anindito Aditomo sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (15/4/2021), di Kantor Kemendikbud, Jakarta. Mendikbud mengatakan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan memainkan peranan yang sangat strategis guna mendorong inovasi guna memastikan tercapainya visi nasional, yaitu peningkatan kualitas sumber daya nasional. Karena itu ia berharap Anindito Aditomo sebagai Kabalitbang dan Perbukuan Kemendikbud yang baru, dapat segera melakukan koordinasi internal dan membahas berbagai rencana terobosan untuk melahirkan hasil-hasil kajian yang berkualitas, penyesuaian kurikulum, transformasi sistem asesmen, dan pengembangan bahan pembelajaran dan buku.

“Sebagai bagian dari upaya transformasi pendidikan yang berkelanjutan dan komitmen untuk mendukung visi nasional peningkatan kualitas sumber daya manusia, Kemendikbud telah mencanangkan transformasi pendidikan dengan berlandaskan Profil Pelajar Pancasila. Dalam kaitannya dengan transformasi sistem pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan memainkan peranan yang sangat strategis guna mendorong inovasi guna memastikan tercapainya rencana tersebut,” ujar Mendikbud saat memberikan sambutan dalam pelantikan.

Ia menuturkan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbud telah menuangkan berbagai rancangan transformasi pendidikan yang sangat baik yang berfokus pada hasil pembelajaran yang saat ini tengah dilakukan, antara lain pengembangan kurikulum, pengembangan sistem asesmen, penyediaan buku dan bahan pembelajaran, dan penguatan mutu kajian isu pendidikan dan kebudayaan.

Mendikbud pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Balitbang dan Perbukuan yang sebelumnya, yaitu Totok Suprayitno. “Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Totok Suprayitno atas pengabdian, pencapaian, dan kerja sama, dan pertemanan yang luar biasa selama menjabat sebagai Kepala Balitbang dan Perbukuan Kemendikbud,” tuturnya.

Selanjutnya Totok Suprayitno akan melanjutkan tugas di Kemendikbud sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama. Mendikbud berharap agar berbagai gagasan kebijakan invoatif yang selalu digagas Totok Suprayitno tidak pernah terhenti untuk mendorong pencapaian visi dan misi Kemendikbud serta kebaikan bagi negeri.

Mendikbud juga berpesan kepada Anindito Aditomo selaku Kabalitbang dan Perbukuan yang baru, kami harapkan dapat segera melakukan koordinasi internal dan membahas berbagai rencana terobosan. “Selamat bekerja dan selamat berkarya! Semoga kita senantiasa diberikan kemampuan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Mendikbud menutup sambutannya dalam pelantikan. (Desliana Maulipaksi)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 6166 kali