Jendela Raih Bronze Winner dalam Ajang Kompetisi PRIA 2021  01 April 2021  ← Back



Jakarta, Kemendikbud -- Majalah Jendela Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berhasil meraih Bronze Winner pada Subkategori e-Magazine Kementerian dalam ajang PR Indonesia Award (PRIA) 2021 yang diumumkan secara virtual melalui kanal Youtube, Rabu (31/3/2021). Prestasi tersebut diperoleh untuk  majalah Jendela edisi XLIII/Mei 2020 berjudul "Merdeka Berinovasi, Menebar Kampus Juara".

Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Hendarman mengatakan, perolehan penghargaan tersebut cukup membanggakan, mengingat tahun ini adalah kali pertama Jendela ikut dalam ajang PRIA. "Alhamdulillah, pertama kali ikut serta dan bisa dapat prestasi," tutur Hendarman.

Ia berharap, hal ini dapat memacu semangat pengelola majalah Jendela untuk bergerak lebih baik dan terus memberikan edukasi mengenai kebijakan Kemendikbud yang bermanfaat bagi masyarakat. "Majalah Jendela hadir memberikan informasi berupa kebijakan dan program Kemendikbud sehingga dapat diketahui oleh masyarakat. Semoga prestasi ini dapat menjadikan majalah Jendela lebih bermanfaat lagi," tambahnya.

Majalah Jendela edisi XLIII/Mei 2020 berisi tentang program Kampus Merdeka yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pada awal Januari 2020. Ada empat kebijakan pada program Kampus Merdeka yang dijelaskan secara mendalam dalam majalah Jendela, yaitu sistem akreditasi perguruan tinggi, hak belajar tiga semester di luar program studi, pembukaan prodi baru, dan kemudahan menjadi perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN BH). Sementara pada sampul, tertuang ilustrasi berupa tiga tanaman dalam pot yang disirami. Pada bagian pucuk tanaman digambarkan dengan orang berseragam profesi. Ilustrasi ini menggambarkan hasil dari program Kampus Merdeka yang akan menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang unggul.

PRIA merupakan ajang kompetisi kinerja kehumasan paling komprehensif di Indonesia. Ajang ini berisi kumpulan karya dan terobosan bagi para praktisi komunikasi korporat/instansi dalam mengukur kinerja sepanjang satu tahun.

PRIA diselenggarakan oleh PR INDONESIA, media berbasis komunitas profesional humas di Indonesia. PR INDONESIA memberikan penghargaan bagi kreativitas PR yang mampu mewujudkan kinerja positif bagi korporasi/instansi.  

Tahun ini majalah Jendela telah mengantongi dua penghargaan untuk kategori majalah elektronik. Sebelumnya pada 24 Februari 2021, Jendela menyabet Silver Winner Kategori Majalah Elektronik Kementerian/Lembaga Terbaik dari ajang Inhouse Magazine Award (InMA) 2021 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). (Ratih Anbarini)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 7035 kali