Mendikbud Lantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbud  16 April 2021  ← Back

Jakarta, 15 April 2021 --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim melantik pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan (Balitbang dan Perbukuan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kamis (15/4) di kantor Kemendikbud, Jakarta. Mendikbud melantik Anindito Aditomo sebagai Kepala Balitbang dan Perbukuan.

“Pada hari ini, Kamis, tanggal 15 bulan April tahun 2021, Saya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara resmi melantik Saudara Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D. sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” dikatakan Mendikbud Nadiem saat melantik secara resmi Kepala Balitbang dan Perbukuan.

“Saya percaya Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Mendikbud menyampaikan bahwa sebagai bagian dari upaya transformasi pendidikan yang berkelanjutan dan untuk mendukung visi peningkatan kualitas sumber daya manusia, Kemendikbud telah mencanangkan transformasi pendidikan dengan berlandaskan profil Pelajar Pancasila.

“Dalam kaitannya dengan transformasi sistem pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan memainkan peranan yang sangat strategis guna mendorong inovasi untuk memastikan tercapainya rencana tersebut," tutur Nadiem.

Kepada Kepala Balitbang dan Perbukuan yang baru dilantik, Mendikbud menitipkan pesan untuk meneruskan rencana strategis yang telah dirancang serta telah tertuang dalam rancangan transformasi pendidikan yang berfokus pada hasil pembelajaran yang saat ini tengah dilakukan, antara lain yaitu pengembangan kurikulum pengembangan sistem asesmen penyediaan buku dan bahan pembelajaran dan penguatan mutu kajian isu pendidikan dan kebudayaan.

"Segera lakukan koordinasi internal dan membahas berbagai rencana terobosan untuk melahirkan hasil-hasil kajian yang berkualitas, penyesuaian kurikulum transformasi sistem asesmen dan pengembangan bahan pembelajaran dan buku," pesan Mendikbud.

Dalam pelantikan tersebut, Mendikbud juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balitbang dan Perbukuan sebelumnya. “Terima kasih untuk Bapak Totok Suprayitno atas pengabdian, pencapaian, kerja sama dan pertemanan yang luar biasa selama menjabat. Selamat melanjutkan tugas sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama, besar harapan kami agar berbagai gagasan kebijakan inovatif yang selalu Bapak hadirkan untuk tidak pernah terhenti," ujarnya.

Pelantikan pejabat Kepala Balitbang dan Perbukuan menggunakan sistem tatap muka secara terbatas dengan menggunakan aturan sesuai prosedur operasional standar pelaksanaan pelantikan pada tatanan kenormalan baru yang diterbitkan oleh Protokol Kemendikbud. Selain pembatasan jumlah undangan yang hadir, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung di YouTube Kemendikbud RI.

“Selamat bekerja dan selamat berkarya, akhir kata semoga kita senantiasa diberikan kemampuan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa," tutup Mendikbud.







Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id

#merdekabelajar
#bersamahadapikorona
#pulihbersama
Sumber : SIARAN PERS Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 127/sipres/A6/IV/2021

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 660 kali