Museum Sumpah Pemuda Kembali Dibuka untuk Masyarakat Umum  02 Juni 2021  ← Back



Jakarta, 2 Juni 2021 --- Seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali di Jakarta dan sekitarnya, Museum Sumpah Pemuda mulai dibuka untuk masyarakat umum pada Rabu (2/6/2021). Masyarakat juga mulai berkunjung ke museum yang terletak di jantung kota Jakarta tersebut. Museum dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan jumlah pengunjung.

Dikutip dari laman resmi Museum Sumpah Pemuda, waktu Layanan kunjungan Museum Sumpah Pemuda adalah Selasa s.d Minggu Pukul 09:00 – 15:00 WIB. Pada hari Senin dan Hari Libur Besar museum ditutup bagi kunjungan masyarakat.

Harga tiket masuk ke Museum Sumpah Pemuda terhitung sangat murah, yaitu untuk orang dewasa Rp2.000,- dan untuk anak-anak Rp1.000. Museum ini juga terletak di kawasan yang terjangkau dari transportasi publik sehingga memudahkan pengunjung. Museum Sumpah Pemuda terletak di Jalan Kramat Raya Nomor 106 Jakarta Pusat.

Berbagai sarana untuk menjamin protokol kesehatan telah disiapkan pihak museum. Selain itu imbauan penerapan protokol kesehatan juga telah dipasang untuk mengingatkan pengunjung museum agar menjaga protokol kesehatan.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmar Farid pada berbagai kesempatan selalu mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk rajin berkunjung dan belajar di museum. Di museum, banyak hal yang bisa dipelajari dan dapat membuka wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa. "Ayo berkunjung ke museum. Di museum kalian bisa belajar banyak hal, bisa menggali inspirasi dan membuka cakrawala ilmu," ajak Dirjen Kebudayaan kepada generasi muda. (Nur Widiyanto)
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 5470 kali