Gebyar Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) Tahun 2021 Resmi Dibuka  18 September 2021  ← Back



Jakarta, 17 September 2021 --
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) secara resmi membuka pagelaran Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) tahun 2021, pada Jumat (17/9).  Pagelaran yang akan dilaksanakan pada 17 hingga 19 September 2021 ini, akan digelar di Universitas Andalas sebagai tuan rumah LIDM 2021.
 
“Terus menciptakan sesuatu dan selalu kreatif, terus belajar dan belajar untuk menjadi inovatif dan menyiapkan diri secara seksama untuk menjadi calon-calon pemimpin bangsa di bidangnya masing-masing” tutur Asep Sukmayadi selaku Pelaksana Tugas (Plt) kepala Pusat Prestasi Nasional.
 
LIDM merupakan wadah yang disediakan oleh Kemendikbudristek yang bertujuan untuk membentuk para mahasiswa untuk menjadi manusia yang unggul, cakap, kreatif, inovatif, mandiri, terampil, berkompeten, dan berbudaya.
 
LIDM tahun ini dilaksanakan secara daring (online) dan mengusung tema “Peran Inovasi Digital Mahasiswa dalam Mengimplementasikan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Menuju Indonesia Bangkit Berkompetensi Abad 21”
 
Acara yang dibuka dengan penampilan tari pasambahan khas Minangkabau, Sumatera Barat ini, diikuti oleh 355 peserta dari 100 tim yang terdiri dari 40 perguruan tinggi yang tersebar dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah I s.d. wilayah XVI. Para peserta ini akan memperebutkan juara 1,2, dan 3 dari masing-masing divisi.
 
Ada pun divisi yang akan dilombakan pada LIDM tahun ini antara lain Divisi Inovasi Teknologi Digital Pendidikan (ITDP), Divisi Inovasi Materi Digital Pendidikan (IMDP), Divisi Video Digital Pendidikan (VDP), Divisi Poster Digital (PD), dan Divisi Microteaching Digital (MD)
 
Acara diakhiri dengan pemukulan gandang tambua oleh Rektor Universitas Andalas, Yuliandri, ketua pelaksana acara, Insannul Kamil, (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional Asep Sukmayadi (secara daring), dan koordinator Pokja Dikti Pusat Prestasi Nasional, Rizal Alfian.
Sumber :

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 4197 kali