Sesjen Kemendikbudristek Lantik 58 Pejabat, Tekankan Efisiensi Anggaran dan Kolaborasi  28 Januari 2022  ← Back

Jakarta, 28 Januari 2022 --- Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), melantik 58 pejabat di lingkungan Kemendikbudristek. Dalam acara yang berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan yang ketat itu, Suharti kembali menegaskan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengerjakan tugas di Kemendikbudristek. Menurutnya, merupakan suatu keharusan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, pihak swasta, lembaga, maupun negara lain.

“Pemda memegang anggaran pendidikan yang paling besar, yaitu sekitar 60 persen. Maka, kita perlu terus bergandeng tangan memastikan pemda terus bersama kita melaksanakan kebijakan-kebijakan pendidikan yang telah kita tetapkan, yang sejak penyusunan dan penetapannya juga terus kita kolaborasikan,” tutur Suharti dalam sambutan pelantikan pejabat yang digelar luring dan daring (hibrida) di Grha Utama Gedung A Kemendikbudristek, Jakarta, Jumat (28/1).

Lebih lanjut, Sesjen Kemendikbudristek menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan rencana strategis yang kini tengah direvisi. Berbagai target telah disesuaikan dengan berbagai asumsi, utamanya karena Indonesia mengalami pandemi selama dua tahun. Sementara itu di waktu yang sama, Kemendikbudristek juga harus menyiapkan perencanaan strategis untuk tahun 2023.

Pencapaian target di 2024 ungkapnya, memerlukan kerja bersama yang tangkas. “Kita harus bekerja cepat, penuh inisiatif dan kreativitas, supaya tujuan Kemendikbudristek dalam rencana strategis tercapai,” tegas Suharti.

Suharti berpesan pada seluruh pejabat yang dilantik bahwa tugas Kemendikbudristek amat berat. Ia mengingatkan bahwa seluruh jajaran di kementerian punya tanggung jawab besar. Semua memegang peran sesuai tugas masing-masing. Oleh karena itu, ia mengimbau agar semua pihak mendukung dan dapat bekerja sebaik mungkin dengan penuh integritas. Ia juga berpesan agar para pejabat terus melanjutkan karya-karya terbaik di masa yang akan datang.

“Hal-hal yang perlu diperkuat, mohon segera diperkuat,” imbau Suharti.

Sejumlah pejabat yang dilantik pada kesempatan hari ini, adalah: Supriyatno sebagai Kepala Pusat Perbukuan, Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan; Hafidz Muksin sebagai Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa; Imam Budi Utomo sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa; Iwa Lukmana sebagai Kepala Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa; Tipri Rose Kartika sebagai Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Periode Tahun 2022-2026; dan Yani Paryono sebagai Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Terdapat sejumlah pejabat dalam lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) yang juga dilantik dalam kesempatan ini, yaitu: Fansyuri Dwi Putra sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II; Agus Supriatna sebagai  Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV; Adhrial Refaddin sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI; Taufiqurrahman sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V; dan Ivan Rovian sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIIl.

Selanjutnya, I Wayan Suarjaya dilantik sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII; Munawir Sadzali Razak sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX; Rahmi sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X; Rinawati Agustini sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI; Isak Hendrik Sinay, sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII; M. Najib sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII; Heru Sukoco sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV; Abdurrahman Abdullah sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XV; dan Irwan Halid sebagai Kepala Bagian Umum, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI. Selain itu, dalam kesempatan ini juga turut dilantik sejumlah pejabat di lingkungan eselon I Kemendikbudristek dan pejabat fungsional di lingkungan LL Dikti.  





 

Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat
Sekretariat Jenderal
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Laman: kemdikbud.go.id
Twitter: twitter.com/Kemdikbud_RI
Instagram: instagram.com/kemdikbud.ri
Facebook: facebook.com/kemdikbud.ri
Youtube: KEMENDIKBUD RI    
Pertanyaan dan Pengaduan: ult.kemdikbud.go.id     

#MerdekaBelajar
#BersamaHadapiCorona
#DemiKemajuan
Sumber : Siaran Pers Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 33/sipers/A6/I/2022

 


Penulis : pengelola web kemdikbud
Editor :
Dilihat 1301 kali